Terbantu Euforia Bukber Outdoor, Omset Kuliner Seafood Fresh Ini Terdongkrak

BACAMALANG.COM – Buka bersama (Bukber) outdoor, telah lama menjadi bagian dari gaya hidup (lifestyle) masyarakat Indonesia. Tak heran jika moment bulan suci Ramadhan banyak dimanfaatkan untuk menggelar Bukber outdoor bersama keluarga, kerabat, kolega (klien bisnis), rekan kerja, dan bestie masing-masing.

Hal ini pulalah yang dirasakan Owner Hero Lobster Farm Sidoarjo Hendra Setiawan, pemilik Usaha Kuliner Seafood Fresh di Ruko Citra Harmoni 47 Taman Sidoarjo yang buka sejak tahun 2019.

“Saya merasa bersyukur terbantu ruforia Bukber outdoor, karena omset meningkat 30 %,” tegas Owner Kuliner Seafood Fresh yang juga pemilik Hero Lobster Farm Sidoarjo Hendra Setiawan.

Dikatakannya, bisnis kuliner gak ada matinya dan selalu menjanjikan. Apalagi jika sudah mempunyai cita rasa khas pada bumbu dan kesegaran bahan baku yang digunakan.

Ia membuka Kuliner Seafood Fresh di Ruko Citra Harmoni 47 Taman Sidoarjo di tahun 2019.

“Saya sejak tahun 2019 membuka usaha kuliner Fresh Seafood. Alasan dan tujuan karena market untuk restoran seafood pinggiran masih luas dan jarang ada. Akhirnya saya coba membuka warung seafood dengan harga terjangkau untuk semua kalangan,” tegas Hendra Setiawan.

“Selain itu tujuan membuka usaha adalah memberikan role model pada para mitra budidaya Kami selain bisa di budidaya ki6ta juga bisa membuka usaha kuliner dengan bahan utama yang bisa Kita produksi sendiri,” tuturnya.

Ia menjelaskan menu yang disediakan. “Banyak variant menu mulai harga Rp 20 ribu, sampai Rp 170 ribu untuk menu lengkap,” urainya.

Dikatakannya pula, menu favorit konsumen adalah Mix Lobster komplit. Bahan baku diperoleh dari kolam sendiri. Untuk harga menu mulai termurah sampai termahal, yaitu menu Kerang Rp 20 ribu, dan menu komplit ada Lobster dan Kepiting Rp 170 ribu.

Ia menjelaskan konsumen kuliner berasal dari sekitar perumahan dan kampung dekat warungnya. (had)