Terbantu Pemberitaan, Omah Sandang Gratis Tajinan Donasi di Ampelgading

Caption : Seorang lansia tersenyum bahagia usai menemukan sandang yang cocok. (ist)

BACAMALANG.COM – Satu berkah di Bulan Suci Ramadhan kali ini datang dari adanya pemberitaan tentang Aksi sosial Omah Sandang Gratis di Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

Hal ini karena berkat adanya pemberitaan di media online, lalu berita tersebut di-posting di grup Facebook Komunitas Peduli Malang, memicu munculnya Netizen yang ingin bersinergi membuka posko donasi di Wirotaman Kecamatan Ampelgading yang merupakan lokasi terdampak gempa bumi 6,1 SR yang lalu.

“Alhamdulillah. Kami bersyukur berkat adanya pemberitaan yang gencar sehingga ada yang minat untuk kerjasama buka posko di Wirotaman Ampelgading,” tutur Musrifah Habibah penggiat Omah Sandang Gratis di Tajinan Kabupaten Malang.

Seperti diketahui, usai berita terkait Omah Sandang Gratis dimuat media ini dan di-posting di grup Facebook Komunitas Peduli Malang, banyak warganet tertarik.

Bahkan memicu perkembangan baru yang baik dan positif. “Ada orang menyediakan tempat semacam posko omah gratis. Iya di daerah Ampelgading tempat bencana gempa,” paparnya.

“Dan ada yang berdonasi karpet baru ukuran 2×3 M sebanyak 6 karpet dari ibu Nila Sumberporong Lawang, sudah saya terima,” terangnya.

“Ada request lain minta didatangi karena daerah tergolong minus ya itu daerah Kunci Poncokusumo dan daerah Wonosari Lawang. Alhamdulillah. Sebaran informasinya benar-benar bermanfaat,” jelasnya.

Terkait Omah Sandang Gratis di Tajinan ia mengaku sementara diurus suami dan keluarga. ” Ini diurus masih saya dan suami secara mandiri. Alhamdulillah ndak kewalahan,” ungkapnya.

Donasi Wirotaman Ampelgading

Lewat chating WhatsApp dengan Musrifah warga bernama Munif minat kerjasama untuk mengajak bergabung di posko 3 di Wirotaman.

” Inshaallah nanti mungkin dibantu teman-temannya pak Munif. Direncanakan posko sandang gratis ditempatkan di Desa Wirotaman RT 15 RW 04 Kecamatan Ampelgading.. InshaAllah dibuka 9 Mei. Untuk yang Tajinan ditungguin anak,” tukasnya.

” Di posko Ampelgading sementara yang ada ya baju ada yang baru dan ada yang second, kemudian ada karpet, mungkin besok saya akan koordinasi dengan ikatan bidan RSSA, kalau memang bersedia donasi akan saya arahkan ke sembako. Itu sudah posko. Jadi saya langsung nimbrung di posko itu posko 3,” urainya.

“Kalau sudah siap rencana mau koordinasi lagi dengan pak Munif. Nunggu koordinasi dengan organisasi bidan dulu. Rencananya, sehari saja kita buka omah sandang gratis,” pungkasnya. (had)