Terinspirasi Pandemi, Platform Edukasi Fashion Raih Juara 1 PERWIRA

Caption ; Founder dan CEO BlajarFashion, Like Mutiaristi, juara 1 PERWIRA. (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Terinspirasi adanya Pandemi, Like Mutiaristi membuka usaha jasa BlajarFashion platform yang menyediakan jasa pembelajaran fashion lewat tutorial video.

Menariknya, kiprah dan perjuangannya diganjar Juara 1 di ajang bergengsi Pemuda Wirausaha (PERWIRA) 2021 melalui Millenial Job Center (MJC).

“Sejujurnya pandemilah yang membuat kami hadir, dengan adanya BlajarFashion kami harap bisa mempermudah setiap orang yang ingin belajar tentang fashion walaupun itu harus dari rumah,” tegas Founder dan CEO dari BlajarFashion, Like Mutiaristi, Selasa (7/9/2021).

“Alhamdulillah BlajarFashion menjadi Juara 1 di Pemuda Wirausaha atau disingkat PERWIRA. PERWIRA sendiri merupakan platform untuk mempertemukan para peserta yang merupakan calon entrepreneur dengan mentor dan advisor,” tegas Like.

Awalnya pendaftar PERWIRA berjumlah 250 orang, kemudian disaring hingga terpilihlah 20 orang untuk mengikuti kelas akselerasi yang disebut menjadi perwira. Kelas ini berlangsung sejak 24 Juli hingga 30 Agustus 2021.

“Selama proses ini kami belajar banyak hal dari membentuk tim, costumer base, bussiness model canvas, pengembangan produk, hingga ke strategi financial dan investment deck. Menariknya adalah selain diberikan kelas kami juga dapat sesi mentoring, sehingga bisa lebih dekat dengan mentor untuk diberikan masukan bisnis masing-masing,” tukasnya.

“Selanjutnya kami masuk ke tahap presentasi atau FINAL Day, dimana masing-masing peserta akan mempresentasikan bisnisnya ke hadapan advisor dalam waktu 5 menit. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 04 September 2021 di VASA Hotel Surabaya,” urainya.

“Hadiah yang kami dapatkan pun beragam, dan yang terpenting adalah kami baik yang juara 1, 2, dan 3 maupun yang 10 besar akan tetap bisa mendapatkan pendampingan dan mentoring dengan advisor kami,” paparnya.

Kriteria penilaian sendiri sesuai dengan tagline dari perwira yaitu berdasarkan right idea, right person, dan right journey.

“Saya mempresentasikan tentang BlajarFashion – Platform edukasi fashion dengan sistem berlangganan untuk membantu fashion enthusiast melengkapi pengetahuan mereka,” imbuhnya.

Setiap peserta memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing sesuai dengan bidang yang ditekuni. Ada banyak faktor yang menentukan untuk bisa masuk 10 besar atau bahkan juara 1.

“Seperti seberapa signifikan perkembangan peserta selama proses akselerasi, karena saya pribadi merasa BlajarFashion dapat banyak pelajaran di PERWIRA ini, dan cukup signifikan perkembangan yang saya rasakan,” tuturnya.

BlajarFashion berada di bidang edukasi yang cukup spesifik yaitu edukasi fashion

“Keunggulan kami tentunya dari segi inovasi kami memberikan pembelajaran berupa video yang dapat diakses seumur hidup, tanpa ada batasan penjurusan dan lokasi sehingga bisa diakses dari rumah, dan pengguna bisa memilih kategori pembelajaran yang beragam,” imbuhnya.

Jadi semisal sudah ambil pelajaran tentang fashion design bisa juga akses pembelajaran tentang fashion business atau fashion photography dan sebagainya.

“Harapan untuk PERWIRA, Semoga kegiatan selanjutnya yaitu PERWIRA TAKE OFF bisa berjalan dengan lancar, dan semoga BlajarFashion bisa terus meningkat perkembangan nya dan memberikan karya terbaik untuk perwira,” katanya.

Platform berbasis web bisa diakses di www.blajarfashion.com, jangan lupa juga untuk follow kami di instagam @blajarfashion. Complete your fashion journey with BlajarFashion. (had)