Terkendala Anggaran, Koni Kabupaten Malang Minta Maaf Tak Mungkin Ikut Porprov 2022

Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosydin. (ist)

BACAMALANG.COM  – Dipicu permasalahan tidak adanya penambahan anggaran, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Malang meminta maaf tidak bisa ikut dalam gelaran Porprov Jatim VII.

“Kami minta maaf tidak bisa ikut Porprov tahun 2022 mendatang, jika tidak ada keputusan penambahan anggaran,” tegas Ketua KONI Kabupaten Malang, H Rosydin, Jumat (3/12/2021).

Seperti diketahui, anggaran untuk KONI Kabupaten Malang hanya sebesar Rp 2,5 miliar di tahun 2022 mendatang. “Kami ada 56 Cabor (Cabang Olahraga), informasinya kami dapat Rp 2,5 miliar, itu pun yang Rp 500 juta untuk Askab/PSSI Kabupaten Malang,” jelasnya.

Saat ini, pihaknya tengah berupaya melakukan lobi-lobi baik di Pemkab Malang maupun KONI Jawa Timur terkait permasalahan ini.

Terbaru, pihaknya menemui Ketua KONI Jatim Erlangga Satriagung. Akan tetapi tidak bisa membantu karena hal tersebut bukan ranah KONI Jatim. Hanya saja, pihaknya disarankan untuk bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah sebagai kunci dalam memberikan anggaran.

Rosydin menegaskan, untuk bisa mencarikan solusi terkait anggaran pembinaan di KONI Kabupaten Malang, pengurus KONI Kabupaten Malang telah mengirimkan surat ke Pemkab Malang, demi nasib para atlet Kabupaten Malang.

“Kami sudah mengirimkan surat ke pemerintah daerah, agar pengurus bisa beraudiensi dengan Bupati, Sekda dan DPRD, untuk kejelasan nasib para atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim,” pungkasnya. (*/had)