Tetap Kreatif di Masa Pandemi, Oneng Sugiarta Tampilkan Osin Ramli Lewat Single ‘November’

Osin Ramli saat membawakan single 'November' karya Oneng Sugiarta. (ist)

BACAMALANG.COM – Tahun 2021 akan segera berganti, salah satu ditandai dengan masuknya bulan November sebagai pertanda penghujung tahun. Beberapa hal terjadi di awal November ini, tidak hanya berita buruk juga banyak berita gembira dan menyenangkan.

Momen ini danfaatkan pembawa acara Oneng Sugiarta yang kembali menelurkan karya kreatif di bidang seni, dengan meluncurkan sebuah lagu berjudul “November”.

Oneng mengatakan lagu yang dibawakan Osin Ramli ini dia persembahkan buat siapapun yang punya kenangan indah di bulan November. “Buat yang lahir di bulan November, menikah di bulan ini, jadian di tanggal ke sebelas atau memiliki hal bagus lainnya sepanjang November,” ungkapnya, Senin (8/11/2021).

Oneng menjelaskan, lagu yang dibawakan ex vokalis 123 ini sudah tersedia di spotify, apple music dan lain lain. “Video musiknya bisa disaksikan di kanal youtube Oneng Sugiarta Entertainment 9 November 2021 nanti jam 9 malam,” terangnya.

Oneng menggambarkan lagu ciptaannya ini sebagai rasa bersyukurnya saat memiliki seseorang yang begitu berharga dalam hidup, ketika semesta begitu mendukung melalui banyak kebetulan.

“Lagu ini adalah karya single ke empat yang ditorehkan oleh front liner Helena Music Entertainment setelah sebelumnya ada “Sakit “ diciptaan Anang Hermansyah, “Tanpa Kekasihku” ciptaan Ashanty, serta “Bimbang” diciptakan Kidnep vokalis Flanella.

“November” diciptakan dan diproduseri Oneng Sugiarta dari Oneng Sugiarta Entertainment (OSE), bersama Andika Rondonuwu selaku music arranger, Yeyen ex gitaris band Biangindas, lagu November ini digarap di masa PPKM bulan Juni 2021.

“Harmonisasi yang indah, lirik yang mudah diingat berikut suara khas Osin Ramli dipastikan mampu membuat kita ikut hanyut dalam suasana penuh cinta itu sendiri,” ujarnya. Proses pembuatan video musiknya disutradari Irfan Zahri dan Ahmad Wildan pada bulan Oktober lalu.

Seperti lagu-lagu dari album sebelumnya, musik video November ini tetap mengedepankan keindahan alam, sebagai bentuk apresiasi akan karunia yang diberikan Tuhan kepada Indonesia. “Kali ini konsepnya tentang keindahan alam kawasan Bromo dan Tidar yang terlihat segar,” tandasnya.(ned)