Tim Gabungan Kota Malang Bersihkan Sisa Banjir di Sejumlah Titik

Tim gabungan TNI-Polri dan Pemkot Malang melakukan berbagai upaya dalam penanggulangan efek bencana banjir bandang yang terjadi di sejumlah titik, Minggu (7/11/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Tim gabungan TNI-Polri dan Pemkot Malang melakukan berbagai upaya dalam penanggulangan efek bencana banjir bandang yang terjadi di sejumlah titik, Minggu (7/11/2021). Seperti Gerakan Angkat Sampah dan Sedimen di Kelurahan Bakalankrajan, Kecamatan Sukun maupun di RW 7 RT 7, Kelurahan Kidul Dalem serta kawasan Kelurahan Oro-Oro Dowo.

Kegiatan ini juga diikuti berbagai elemen mulai anggota DPRD, pramuka, nakes, petugas DLH dan DPUPRPJP serta petugas kelurahan tangguh bencana.
Camat Sukun I K Widi E Wirawan mengatakan, kegiatan ini untuk membersihkan saluran air, mengangkat sampah dan sedimen di saluran air. “Banyak unsur yang terlibat membuat tim dapat bekerja maksimal,” ujarnya.

Upaya memperlancar saluran air ini juga dilaksanakan di wilayah RW 07/RT 07 Kelurahan Kidul Dalem dengan membersihkan saluran tersebut dari material dan ranting-ranting.

Sementara di wilayah Kelurahan Oro-Oro Dowo, selain pembersihan petugas juga menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir.

Warga di kawasan RW 03 dan RW 06 menerima sejumlah bantuan, berupa sembako, kompor dan tabung gas, selimut, handuk, mi instan, peralatan dapur, baju serta pakaian bekas, minyak kayu putih dan telon, celana dalam, pampers, sandal japit, peralatan mandi sampai air mineral.

“Donasi ini berasal dari Pemkot Malang, maupun donatur lainnya,” tandas Babinsa Oro Oro Dowo, Pelda Budi. (ned/lis)