Tim Kampanye Malang Makmur Rilis Hasil Rekap Pilkada: SANDI Menang!

Tim Kampanye Malang Makmur usai merilis hasil rekapitulasi suara Pilkada di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Tim Kampanye Malang Makmur dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Malang telah menyelesaikan rekapitulasi Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Dari hasil rekapitulasi yang dilakukan Tim Kampanye Malang Makmur dan PDI Perjuangan Kabupaten Malang, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto alias SANDI, unggul atas dua pasangan calon lainnya.

Berdasarkan data yang masuk ke Tim Kampanye Malang Makmur dan PDI Perjuangan hingga pukul 09.00 WIB, Senin (14/12/2020), SANDI unggul 45,51 persen atau 530.449 suara.

Sementara pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 2, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono alias LADUB meraih 42,19 persen atau 491.816 suara. Kemudian pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko meraup 12,30 persen atau 143.327 suara.

“Rekapitulasi ini dari 1.165.592 suara sah. Berdasarkan model C1 KWK di 4.999 TPS dan model D tingkat kecamatan,” ujar Ketua Tim Kampanye Malang Makmur, Darmadi.

Darmadi menambahkan, SANDI berhasil menang di lima dari tujuh daerah pemilihan. “Dengan perolehan suara tersebut, kami yakin SANDI akan tetap unggul dari paslon lain sampai dengan selesai rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten Malang,” terangnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Malang nomor urut 1, Didik Gatot Subroto menyampaikan, kemenangan yang diraih SANDI merupakan kemenangan masyarakat Kabupaten Malang.

“Warga yang sudah menggunakan hak pilihnya, hari ini atau mungkin beberapa hari lagi akan menikmati kemenangan. Ini tentu bukan kemenangan SANDI, tapi kemenangan warga Kabupaten Malang,” ungkap Didik.

Didik pun menuturkan, dirinya akan mengajak dua pasangan calon lain untuk bersama membangun Kabupaten Malang.

“Calon lain adalah mitra kita, bagaimana untuk membangun Kabupaten Malang lebih baik. Menuju kemakmuran bersama, kemakmuran yang berkeadilan, untuk kemajuan,” tukasnya.
(mid/yog)