Tingkatkan Keterampilan dan Buka Peluang Usaha, HIMPAUDI Pujon Gelar Pelatihan Batik Shibori

Pemateri senior Batik Shibori, yang juga Kepala Sekolah PAUD PKK KB Al-Ikhsan Desa Panggungrejo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, Eni Wahyoeti, S. Pd, saat memberikan pelatihan Batik Shibori. (ist)

BACAMALANG.COM – Untuk meningkatkan keterampilan dan bisa dijadikan peluang usaha, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Pujon menggelar pelatihan Batik Shibori, di KB Tunas Bangsa Pujon, baru – baru ini.

“Kami menggelar kegiatan ini untuk meningkatkan ketrampilan guru dan semoga bisa dijadikan peluang usaha,” tutur Ketua HIMPAUDI Kecamatan Pujon, Widya Septiana, S. Pd, kepada BacaMalang.com, Minggu (15/10/2023).

Dikatakannya, selain tujuan tersebut tujuan lain adalah menjalankan program organisasi (Himpaudi Pujon).

Berfoto bersama usai kegiatan. (ist)

Belasan peserta para pendidik PAUD se-Kecamatan Pujon mengikuti antusias kegiatan inovatif – produktif yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB tersebut.

Sementara itu, pemateri senior Batik Shibori, yang juga Kepala Sekolah PAUD PKK KB Al-Ikhsan Desa Panggungrejo Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, Eni Wahyoeti, S. Pd, turut memberikan apresiasi.

“Pelatihan ini sudah kesekian kalinya diadakan di berbagai tempat. Semoga pengajar PAUD menjadi agen pembangkit ekraf di tempatnya masing-masing,” terangnya mengakhiri.

Pewarta : Hadi Triswanto
Editor/Publisher : Aan Imam Marzuki