Tingkatkan Produktivitas, Pengurus Cabang LDNU Malang Gelar Raker

PC LDNU Kabupaten Malang berfoto bersama usai raker. (ist)

 

BACAMALANG.COM – Untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja, Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah (LDNU) Kabupaten Malang menggelar rapat kerja (raker) baru -baru ini.

Rapat Kerja PC LDNU Kabupaten Malang, dilaksanakan pada Hari Jumat, 17 Juni 2022 bertempat di Aula Ponpes Al Matin Tawang Argo Karangploso Kabupaten Malang.

Dalam pertemuan ini, Pengasuh PP Al Matin KH imam Hanafi, menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya Rapat Kerja LDNU Malang di PP Al Matin ini. “Semoga acara ini membawa wasilah keberkahan bagi NU khususnya juga kaum muslimin umumnya,” tutur KH Imam Hanafi.

Sementara itu, Ketua LDNU Kabupaten Malang KH Imron Rosyadi Syarif mengatakan, kegiatan raker ini merupakan lanjutan dari FGD yang dilaksanakan bulan lalu. “Kegiatan ini adalah lanjutan FGD beberapa waktu lalu. Fungsinya adalah untuk menyederhanakan renstra menjadi program dan kegiatan,” terang H.Imron Rosyadi Syarif.

Dalam kegiatan seremonial Raker dibuka oleh Wakil Sekretaris PCNU sekaligus memberikan pengarahan. “PC LDNU tidak bisa berjalan tanpa ada dukungan semua anggotanya, dan saat inilah waktunya untuk menyusun program dan rencana yang akan dilaksanakan ke depan,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, pembina PC LDNU Malang, Suprapto turut memberikan support. “Setelah mempelajari visi misi, dan analisis SWOT, kalau disandingkan dengan AD ART NU, sudah sinkron dan pas. Dan sistem FGD yang dilaksanakan kemarin sudah sangat bagus, dan nantinya akan dilanjutkan sinkronisasi pekerjaan dan kegiatan antar lembaga di NU, sehingga bisa maksimal. Dari sudut misi, bagus dan klop, dan ada dalam keputusan muktamar,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini Sekretaris PC LDNU Malang, Gus Ahmad Baidhowi menyampaikan hasil rangkuman raker.

Pertama, beberapa divisi dan bidang digabung menjadi satu karena kesamaan tugas dan fungsi antara lain: Bid/Divisi Dakwah Daerah Minoritas dan tertinggal, Divisi Dakwah Daerah Urban dan Perkotaan dan Divisi Dakwah dan pengembangan perempuan, ketiganya digabungkan menjadi sebuah Divisi Tabligh dan Pengembangan Masyarakat.

“Kesimpulan raker kedua, sinergitas antar divisi dalam lembaga juga kerjasama antar lembaga telah terpetakan lewat beberapa program dan kegiatan,” tukasnya.

Salah satu peserta raker Ahmad Yani menyampaikan kesan-kesan. “:Semangat, kekompakan dan kebersamaan para peserta yang sangat tinggi terlihat dari jalannya kegiatan yang sedianya diakhiri pukul 17.00 WIB, tapi berlanjut hingga malam pukul 20.00 WIB. Peserta tetap gayeng Saya juga berharap mudah-mudahan program dan kegiatan yang telah dirumuskan dalam raker ini bisa berjalan tepat waktu, optimal, dan tepat sasaran,” pungkasnya. (*/had)