Tingkatkan Profesionalisme, Polres Batu Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Semeru 2020

Foto : Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Pratama, SIK., MIK, saat memberikan sambutan pada kegiatan acara Lat Pra Ops Bina Kusuma Semeru 2020. (Hum)

BACAMALANG.COM – Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi para personel, Polres Batu melaksanakan Kegiatan Lat Pra Ops Bina Kusuma Semeru 2020, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK., di damping oleh Waka Polres Batu Kompol Suharsono, SH., dan Kabag Ops Polres Batu Kompol Endro Sujiat, SH., MM., MH., bertempat di ruang Rupatama Polres Batu, Sabtu (15/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh para Kapolsek jajaran Polres Batu, Kasat Binmas, Kasat Intelkam serta personil yang terseprin dalam Operasi Bina Kusuma semeru 2020.

Kapolres Batu menyampaikan kepada seluruh peserta latihan, bahwa berjalanya Operasi Kepolisian yang berlangsung selama 15 hari yang dimulai tanggal 17 Februari sampai dengan 2 Maret 2020 dengan sandi “Bina Kusuma semeru 2020” ini untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas.

“Ya, khususnya Premanisme, Prostitusi, Kenakalan remaja, Penyalahgunaan Narkoba, KDRT, Perkelahian antar kelompok masyarakat, Pencegahan penyakit masyarakat, Kekerasan terhadap perempuan dan anak serta gangguan Lamtibmas lainnya di wilayah hukum Polres Batu,” kata Harvi sapaan akrabnya.

Menurutnya, Lat Pra Ops tersebut sangatlah penting, yang mana bertujuan untuk mengecek kesiap siagaan anggota Polres Batu yang tersprint.

“Tujuannya jelas ya, nantinya para personel Polres Batu agar lebih siap lagi dalam pelaksanaan operasi nanti. Selain itu, juga dimanfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis pelaksanaan dalam operasi, agar dapat terjalin sinergitas dari masing-masing satuan yang mendapatkan tugas dalam operasi nantinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Ops Polres Batu, Kompol Endro Sujiat, SH., MM., MH., juga menyampaikan, agar seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Tentunya dengan rasa penuh tanggung jawab, sehingga tujuan dari pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 kali ini dapat tercapai dengan maksimal,” ucap Endro.
 
Perwira Polisi ini juga mnegimbau, kepada seluruh personel, agar Operasi Bina Kusuma Semeru 2020 tersebut nantinya dapat benar-benar dilaksanakan dengan baik.

“Selain sasaran yang telah ditentukan, juga diharapkan dapat melaksanakan upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas. Ya, tentunya dengan mengedepankan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat ikut serta terlibat dan bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah setempat,” pungkasnya. (Eko)