Tinjau Pos Pengamanan dan Pelayanan bersama Forkopimda, Ini Pesan Sutiaji

Foto: Forkopimda Kota Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Malang menggelar patroli pengamanan dalam rangka Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Salah satu kegiatannya berupa kunjungan ke Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di wilayah kota Malang.

Patroli dimulai dari Mapolresta Malang Kota pada pukul 08.30 WIB dengan kunjungan pertama ke Posyan Graha Kencana yang disambut langsung oleh Wakasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Bayu serta Danramil 05 Lowokwaruk, Kapten Inf Slamet. Selanjutnya meninjau Posyan Graha dan memberikan bingkisan kepada Posyan Graha.

Kemudian Forkopimda bergerak meninggalkan Posyon Graha untuk menuju Gereja Yesus Hidup Sejati (YHS) Jl. Tenaga Baru 4 No.6 Blimbing Kota Malang. Rombongan yang tiba di Gereja Yesus Hidup Sejati (YHS) disambut oleh Danramil 03 Blimbing, Kapten Arh Imron, Muspika Blimbing dan pengurus gereja Yesus Hidup Sejati (YHS).

Setelah melakukan pengecekan, rombongan Forkopimda segera mengunjungi Pospam Gereja Albertus di Jl. A. Yani dan disambut oleh Padal Pospam Gereja Albertus Ipda Prayogo. Selanjutnya menuju Pospam Gereja Hati Kudus Jl. MGR Sugio Pranoto.

Pada pukul 09.40 WIB rombongan Forkompind tiba di Pospam Gereja Hati Kudus Jl. MGR Sugio Pranoto disambut oleh Kapokpam II Kayutangan Iptu Kuntjoro, Camat Klojen Heru Mulyono SIP, MT.

Selesai meninjau Pospam Gereja Hati Kudus, Forkopimda menuju Pospam depan Garma Katedral di Jalan Besar Ijen. Rombongan yang tiba disambut oleh Danramil 01 Klojen, Kapten Kav Gunawan dan Kapokpam Pos Ijen Ipda I Putu Surya. selanjutnya menuju lokasi Gereja Garma Katedral.

Kunjungan terakhir, tim bergerak menuju menuju Gereja Pantekosta Di Indonesia (GPDI) yang berlokasi Lembah Dieng Malang Jl. Lembah Dieng Malang. Disana, tim disambut oleh ketua FKUB dan pengurua FKUB Malang.

Walikota Sutiaji menyampaikan beberapa pesan kepada pihak pengurus Gereja diantaranya agar pada saat pelaksanaan kebaktian benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan dan setiap sesion sesuai dengan jumlah kursi dan tiket yang sudah di tata dan di bagi oleh Panitia.

“Nanti pada saat pelaksanaan kebaktian nanti kita Forpimda akan tetap melaksanakan pemantauan di setiap gereja agar tetap memperhatikan protokol kesehatan”, katanya, Selasa (22/12/2020).

Sutiaji meminta pada setiap sesion agar diberi jarak waktu sehingga tidak terjadi penumpukan jamaah baik di parkiran maupun di pintu masuk atau pintu keluar.

Dalam kunjungan ke pos pengamanan dan pos pelayanan dalam rangka Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 itu Forkopimda melakukan pengecekan dan memberikan bingkisan kepada seluruh petugas pengamanan. (adv/lis/red)