Tinjau Tempat Isoter di YPII Kota Batu, Kabaharkam Polri Sampaikan Hal Ini

Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto, bersama Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH dan Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si saat meninjau tempat Isoter di YPII Kota Batu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Arief Sulistyanto, bersama Kapolres di Malang Raya meninjau tempat Isolasi Terpusat (Isoter) di YPPII Kota Batu, pada Selasa (27/9/2021) siang.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu.

Rombongan meninjau langsung sarana prasarana yang ada di Isoter YPPII Kota Batu. Komjen Arief menuturkan, bahwa kasus positif Covid-19 di Indonesia masih tinggi.

“Oleh sebab itu dibutuhkan kerjasama untuk menyelesaikan permasalahan ini. Isolasi adalah salah satu cara mencegah penularan. Kita harus terus mengingatkan protokol kesehatan. Jika ada kasus positif, segera melaporkan dan melakukan isolasi,” katanya.

Kabaharkam menilai, Isoter YPII Kota Batu telah memiliki fasilitas, sarana dan prasarana yang memadai dan baik.

“Ya, karena ruangannya memiliki ventilasi yang baik, bersih dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengatakan, kunjungan Kabaharkam bersama rombongan memberikan semangat baru.

“Selain Isoter YPPII, Pemerintah Kota Batu juga menfasilitasi tempat isolasi di desa/kelurahan dibawah pengawasan petugas layanan kesehatan puskesmas,” ucap Budhe sapaan akrabnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, desa dan kelurahan juga punya isoter untuk yang tidak bergejala.

“Jika ada gejala kami sarankan untuk isolasi disini (Isoter YPPII). Pemerintah Kota Batu juga menfasilitasi obat dan vitamin bagi yang menjalani isolasi,” tukas dia.

Terkait perpanjangan PPKM Level 4, lanjut menantu almarhum Ebes Soegiyono ini, pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk bisa mengurangi mobilitas yang tidak diperlukan.

“Selain itu, masyarakat harus selalu menerapkan dan menjaga protokol kesehatan, agar supaya dapat memimimalisir penyebaran virus Corona,” tandasnya. (Eko)