Toko UMKM Bernuansa Korea Diresmikan Kapolres Batu

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, saat sesi foto bersama di Toko UMKM "RINDANG BHARATU". (Eko)

BACAMALANG.COM – Pandemi virus Corona atau yang lebih dikenal masyarakat sebagai Covid-19, telah menghantam sekaligus menghancurkan segala aspek kehidupan manusia termasuk sektor ekonomi, maupun pariwisata.

Di Indonesia sendiri pada umumnya dan di Kota Batu pada khususnya, Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luar biasa sekali, yang negatif pada pertumbuhan laju perekonomian.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Batu dan seluruh PJU Polres Batu menggelar peresmian Toko UMKM “RINDANG BHARATU” yang berlokasi di sebelah kantin Polres Batu, Jalan AP lll Katjoeng Permadi, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Pembangunan Toko UMKM  “RINDANG BHARATU” ini mengangkat tema “PojokPink” dengan nuansa Korea, sehingga diharapkan nantinya para penikmat kerajinan dan hasil industri rumah tangga anggota Bhayangkari, agar bisa menikmati makanan dan minuman, sekaligus juga bisa berfoto selfie ria, karena menyajikan spot atau venue foto yang menarik tentunya.

Adapun komoditas maupun produk yang dijual dalam toko tersebut diantaranya tas hasil kerajinan tangan, snack atau makanan ringan, serta beragam minuman siap saji yang diharapkan bisa memuaskan para penikmat kuliner yang datang berkunjung.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Ketua Bhayangkari Cabang Batu, Ibu Gea Catur berserta pengurus Bhayangkari, Wakapolres Batu Kompol Suharsono, SH, Kabag Sumda Kompol Ida Ayu Parameswari, SH., SIK., M.Si, dan para Kasat jajaran Polres Batu.

Dalam sambutanya, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH menyampaikan, bahwa pembangunan Toko UMKM tersebut dalam rangka mensupport kegiatan Bhayangkari, agar bisa maju terutama di Unit Ekonomi.

“Dengan peresmian Toko UMKM “RINDANG BHARATU” yang digagas oleh Ketua Bhayangkari Cabang Batu ini sangat inovatif, karena bekerjasama dengan para pelaku UMKM, sehingga membantu menopang perekonomian bagi anggota Bhayangkari disituasi pandemi Covid-19,” kata Catur sapaan akrabnya kepada awak media, Kamis (9/9/2021).

Mantan Kasubdit Cyber Polda Jatim ini mengaku, bahwa tidak hanya fokus agar pendapatan personil Polres Batu, khususnya anggota Bhayangkari bertambah, namun juga mengangkat penghasilan bagi para pelaku UMKM di Kota Batu.

“Karena jika produknya laris, maka dengan sendirinya pesanan bertambah dan penghasilanya otomatis juga bertambah pula tentunya,” ungkap dia.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini juga berharap, dengan Toko UMKM “RINDANG BHARATU” tersebut, bisa bermafaat dan berguna serta mendukung perekonomian anggota Bhayangkari.

“Saya berharap, kepada semua PJU Polres Batu untuk memberikan support demi kelangsungan Toko UMKM “RINDANG BHARATU” untuk dapat membantu mempromosikan setiap produknya,” tutup Catur. (Eko)