Trenyuh Lihat Anak Berjualan Gorengan, Bung Edi Beri Motivasi

Foto: Kepedulian Bung Edi, wakil Walikota Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Ramadan segera pergi dan Kita akan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal hitungan hari.

Bersyukurlah jika perginya Ramadan suci menjadikan hati semakin lembut dan mudah tersentuh dengan nasib sesama yang kurang beruntung.

Seperti rutinitas dinas hari-hari sebelumnya, Selasa (11/5/2021) pukul 16.00 WIB Bung Edi (Sofyan Edi Jarwoko, Wawalikota Malang) meninggalkan Balaikota Malang untuk kembali ke rumah dinas di Jalan Dieng 16 Kota Malang dengan kendaraan dinasnya.

Namun saat melintas di Jalan Kahuripan Kota Malang, ada suatu moment yang menyita perhatian Bung Edi. Moment tersebut ketika Bung Edi melihat dua orang anak kakak beradik yang sedang berboncengan sepeda pancal.

Dua anak tersebut bukan sekedar berboncengan mengayuh sepeda melintasi jalanan Kota Malang, tetapi sembari menjaga adiknya yang tertidur dalam kayuhan sepeda sang kakak. Dua orang anak tersebut sedang berkeliling menjajakan dagangan gorengan yang dibawa di box belakang sepedanya.

Mendadak hati Bung Edi sangat tersentuh, sontak Bung Edi memerintahkan kepada ajudan dan sopirnya untuk menghentikan laju kendaraan dinasnya.

Kemudian Bung Edi bergegas menemui kedua anak tersebut. Dengan sikap welas asih layaknya seorang ayah kepada anaknya, Bung Edi dengan lembut mengusap kepala dua anak tersebut.

“Saya melihat sang kakak sedang menjaga adiknya yang tertidur dalam kayuhan sepedanya. Dua orang anak itu berkeliling menjajakan dagangan gorengan yang dibawa di sebuah kotak,” ujar Bung Edi.

“Semoga kedua anak tersebut terus berjuang dan berjibaku dalam menjalani kehidupannya agar kelak mereka dapat merubah keadaan menjadi lebih baik,” pungkasnya. (*)