Tumbuhkan Kepedulian Sosial, Remaja Arjuna Nakula Wagir Sebar Takjil Gratis

BACAMALANG.COM – Pemuda – pemudi Arjuna Nakula Dusun Tulusayu Desa Sidorahayu Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, membagikan takjil gratis di bulan Ramadhan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menumbuhkan sikap kepedulian sosial. “Alhamdulillah kami mengadakan kegiatan sosial berbagi takjil berisi es kopyor dan nata de coco kepada warga sekitar,” tandas Ketua Pemuda – pemudi, Rizki Diawar, Minggu (17/4/2021).

Selain itu, tujuan lainnya adalah ingin menggapai manfaat terbaik di Bulan Ramadhan dengan memberikan minuman untuk berbuka. Juga untuk meningkatkan solidaritas dan kekompakan muda – mudi Arjuna Nakula.

Sasaran pembagian yakni mushola terdekat (untuk anak-anak tadarus), warga sekitar Arjuna Nakula, serta para pengguna jalan raya Sidorahayu. “Jumlah takjil yang Kami bagikan sekitar 200 cup dan dikemas tertutup,” urainya.

Lokasi kegiatan pembagian dilaksanakan di Jalan Arjuna dan Jalan Nakula RT.02 Sidorahayu Wagir. “Beberapa tahapan kegiatan, mulai persiapan bahan dan tempat. Selanjutnya Kami memasak dan mempacking takjil. Selanjutnya briefing dan berdoa sebelum pembagian. Berikutnya dibagikan kepada warga,” paparnya.

Ia menjelaskan, rencananya Bulan Ramadhan ini diadakan 2 kali pembagian takjil gratis. Pertama Hari Jumat tanggal 15 April 2022. Dan yang kedua rencananya tanggal 24 April 2022 nanti.

Kegiatan ini adalah inisiatif dari Pemuda – Pemudi Arjuna Nakula yang berada di Dusun Tulusayu Desa Sidorahayu Wagir Malang, dan disupport oleh ibu-ibu PKK RT 02  dan juga beberapa donatur yang bersedia menyalurkan sumbangan.

“Harapannya pemuda pemudi RT 02 semakin semangat memberikan banyak manfaat di masyarakat, khususnya di lingkungan sekitar. Juga agar semakin solid, kompak, tetap terjaga. Dan bisa saling support dalam semua kegiatan yang ada di lingkungan Arjuna Nakula RT 02,” pungkasnya. (had)