UB Sabet Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof.Dr.Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S. saat menerima Anugerah Diktiristek di Gedung Kemdikbudristek, Jakarta, Kamis (13/1/2022).(ist)

BACAMALANG.COM – Universitas Brawijaya (UB) menyabet lima penghargaan pada Anugerah Diktiristek. Lima penghargaan yang diterima sebagai Perguruan Tinggi Pengirim Studi Independen Terbanyak, Dosen Pendamping Terbaik dalam Magang Kampus Merdeka (Mikchaell Alfanov Pardamean Panjaitan), Anugerah Humas Terbaik Kedua Kategori Media Sosial dan Terbaik Pertama Kategori Siaran dan Konferensi Pers Perguruan Tinggi BLU. Penghargaan ini diterima Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof.Dr.Ir. Moch. Sasmito Djati, M.S. di Gedung Kemdikbudristek, Jakarta, Kamis (13/1/2022)

Pelaksana Tugas (plt) Sekretaris Ditjen Diktiristek Prof. Tjitjik Srie Tjahjandarie mengatakan, anugerah ini merupakan bentuk apresiasi kepada para stakeholder yaitu Perguruan Tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, BUMN, Pihak Swasta, Jurnalis dan Media yang sudah berpartisipasi dalam mendukung program MBKM Diktiristek.

“Anugerah yang diberikan Diktiristek, yaitu Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerjasama Diktiristek, Anugerah Humas Diktiristek, dan Anugerah Jurnalis dan Media yang mendukung pelaksanaan MBKM Diktiristek,” terangnya.

Prof. Tjitjik menambahkan, penghargaan tersebut juga diberikan sebagai bentuk evaluasi kinerja perguruan tinggi dan lembaga Dikti terutama bagian Humas dan Kerjasama selama satu tahun kebelakang terhadap program MBKM

Anugerah ini disambut Rektor UB Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., M.S., dengan mengungkapkan rasa syukurnya.

” Ya, ini prestasi kita semua, prestasi dari seluruh warga UB yang berkomitmen untuk berprestasi dan reputasi,” ujarnya.

Sementara Kepala Humas dan Kearsipan Kotok Gurito, S.E., berharap dengan diraihnya penghargaan ini, humas bisa menjadi corong universitas dalam menjalin hubungan baik dengan para stakeholder

“Kami bangga dengan kemenangan humas UB di ajang Anugerah Diktiristek 2021, karena Humas sebagai corong universitas harus mampu menjalin hubungan baik kedalam dan keluar,” ungkapnya.

Ia juga berharap ke depan Humas harus menyatu dengan masyarakat baik secara langsung atau melalui media internal dan eksternal.

“Mimpi kami, UB tidak hanya dikenal secara nasional tapi juga internasional,” tandas Kotok. (ned/lis)