Ukir Sejarah Prestasi, Kapolresta dan Kesatuan Raih Penghargaan LEMKAPI

Foto: Kapolresta dan Kesatuan Raih Penghargaan LEMKAPI. (ist)

BACAMALANG.COM – Prestasi demi prestasi tercatat sebagai sejarah baru di Polresta Malang Kota. Setelah meraih predikat Zona Integritas WBBM, kini Kapolresta Malang kota beserta Kesatuanya menorehkan prestasi baru yang dicatat oleh Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Dalam kesempatan ini Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata, S. Sos., S.I.K. M.H meraih penghargaan dari Lemkapi. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Direktur Executif Lemkapi Dr. Edi Saputra Hasibuan SH MH.

Tak hanya itu, sebanyak enam anggota Polresta Malang kota juga turut mendapatkan penghargaan. Mereka yakni Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf S, Kasubditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Jatim Kompol Sutiono, SPd, Panit 1 Reskrim Polsekta Lowokwaru yang juga sebagai Ka TIM Pemakaman IPDA Zainul Arifin, Pama Polresta Malang Kota, IPDA Tri Sulistyo. SH.

Pengharagaan juga diberikan kepada AIPDA Abdillah Cholid yang menjabat sebagai anggota Hukum Polresta Malang Kota, serta kepada BRIPTU M. Mubin yang menjabat anggota Bag Ren Polresta Malang Kota.

Direktur LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polresta Malang Kota dan kepada anggota Tim Pemulasaran.

“Sungguh suatu kehoramatan bagi kami untuk bisa menyampaikan ucapan terimakasih yang telah banyak melayani dan melindungi masyarakat. Saya berterima kasih kepada anggota dan saya monitor sejak lama kami apresiasi”, katanya, Rabu (23/12/2020).

Edi mengaku bangga atas prestasi yang diraih Polresta Malang Kota beserta anggotanya. Sebelumnya ada salah satu anggota Polresta Malang kota yang mendapatkan penghargaan dari Kapolri.

“Kami ucapkan banyak terimakasih, tetap melayani dan melindungi masyarakat di kondisi Pandemi ini saya bangga ada di depan para polisi yang hebat. Saya juga berterima kasih pula kepada Kapolresta dan akan kami berikan penghargaan yang setinggi tinggi atas pengabdian nya”, ucap Edi Saputra Hasibuan.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata menyambut penghargaan itu dengan ucapan terimaksih kepada Direktur Executif LEMKAPI.

“Syukur alhamdulillah pada siang ini kita laksanakan upacara penghargaan kepada anggota Tim Pemulasaran Covid-19 dalam keadaan sehat. Kami ucapkan terimakasih kepada Abang dan Tim begitu perhatian kepada kami khususnya kepada tim Pemulasaran kami dimana hari ini memberikan penghargaan dan ini akan kami laporkan kepada Kapolda sebagai bentuk bahwa kami terus melaksanakan tugasnya sebagai Tim Pemulasaran”, kata Leo.

Lebih lanjut Leo berpesan kepada tim agar tetap semangat dan berhati hati dalam melaksanakan tugas dengan resiko yang cukup tinggi. (Lis/red)