Upacara HUT Kabupaten Malang ke-1261, Bupati Ajak Semua Pihak Berkontribusi

Caption : Salah satu prosesi di upacara HUT Kabupaten Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam upacara HUT Kabupaten Malang ke 1261, Bupati Malang HM Sanusi mengajak semua pihak berkontribusi memberikan sumbangsih terbaik bagi Kabupaten Malang.

“Banyak peristiwa yang mengiringi sejarah perjalanan Kabupaten Malang, yang tidak hanya untuk dikenang tetapi harus dapat menjadi pengingat, penyemangat, serta pendorong untuk lebih mencintai dan memberikan sumbangsih terbaik bagi Kabupaten Malang,” terang HM Sanusi, Minggu (28/11/2021).

Diketahui, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M. M., memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi ke-1261, Kabupaten Malang yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Panji Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Minggu (28/11) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Malang, Wakil Walikota Batu, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Sekertaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten, segenap Kepala Perangkat Daerah, Camat se Kabupaten Malang, Direktur Utama BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Pimpinan Perguruan Tinggi se-malang raya serta sejumlah undangan lainnya.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang pada tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, dimana sebagai dampak dari pandemi Covid-19, tahun ini kembali dirayakan dengan sederhana namun khidmad penuh kebersamaan. Bupati Malang mengajak untuk membangkitkan kembali semangat guyub rukun, kebersamaan dalam membangun Kabupaten Malang. Terlebih pandemi Covid-19 yang terjadi selama kurun waktu dua tahun ini sangat berpengaruh dan berdampak pada berbagai sektor termasuk pertumbuhan ekonomi.

Tetapi berkat semangat kebersamaan dari berbagai pihak dan juga guyub rukun masyarakat Kabupaten Malang, semua dapat dilewati dengan baik. Penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang telah menunjukkan progres yang menggembirakan dengan turunnya status PPKM dari level 3 ke level 2.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Malang yang ke-1261, diiringi doa dan harapan
semoga Kabupaten Malang semakin Makmur,” pungkasnya. (*/had)