Upaya Capai Target 100 Persen di Januari, Polres Batu Gandeng Dinkes Sasar Sekolah

Pelaksanaan vaksinasi anak ke beberapa SDN di Kota Batu . (Eko)

BACAMALANG.COM – Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, S.I.K., M.Si berharap, vaksinasi anak di Kota Batu bisa mencapai 100 persen di akhir Januari ini, yang mana tujuannya agar anak-anak bisa melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Berkaitan dengan hal itu, Polres Batu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ke beberapa sekolah, yaitu di SDN Pandanrejo 01 sebanyak 92 Dosis, SDN Gunungsari 3 sebanyak 60 Dosis, dan TK Pembina 170 Dosis, Rabu (12/1/2022).

AKBP Yogi, sapaan akrab Kapolres Batu, mengaku optimis bahwa akhir Januari vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa mencapai target. “Ya, mudah-mudahan di bulan Januari anak-anak kita sudah di vaksin 100 persen,” ujar Yogi.

Menurutnya, Vaksinasi Merdeka anak ini merupakan tindak lanjut dari instruksi dari Presiden Joko Widodo guna percepatan vaksinasi kepada masyarakat, termasuk juga dengan anak-anak untuk memberikan perlindungan dari ancaman Covid-19.

Selain itu, Kapolres Batu juga menjelaskan, bahwa di sekolah akan melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen, disisi lain varian baru dari Covid-19 telah muncul yakni varian Omicron. “Maka untuk mengantisipasinya dengan gencar melakukan percepatan vaksinasi, untuk membentuk Herd Immunity di wilayah Kota Wisata Batu,” paparnya.

Upaya mencapai vaksinasi 100 persen, lanjut AKBP Yogi, tentunya juga harus didukung oleh semua pihak baik dari seluruh lapisan masyarakat. “Mari kita bersama-sama, bersinergi, berupaya semaksimal mungkin dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara vaksinasi,” pungkasnya. (Eko)