Upaya Hentikan CORONA, Muspika Dan Komunitas Turen Bersatu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Foto : Tim gabungan Turen lakukan penyemprotan desinfektan. (ist)

BACAMALANG.COM – Tergerak untuk menangkal persebaran Corona, Muspika dan berbagai komunitas di Kecamatan Turen Kabupaten Malang melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi, Rabu (25/3/2020).

Sebelum menjalankan aksi sanitasi berupa penyemprotan disinfektan, tim gabungan melakukan apel di Mako Koramil Turen pukul 07.00 WIB.

Adapun tim gabungan ini terdiri dari Polsek Turen, Koramil Turen, Muspika Kecamatan Turen, Komunitas Turen Bersatu, PMI, Tagana dan Tim Covid 19 Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Setidaknya ada total 17 lokasi yang telah inden untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Secara lengkap lokasi yang sudah masuk sasaran adalah kediaman Bapak Gatot, SMPN 1, SMKN 2, SMK WD, SMK PGRI, SMK Bina Bangsa, Balai Desa Prembangan, rumah Kades Prembangan dan 3 masjid.

Selain itu juga akan menyasar rumah Bapak Teguh Kedok, TK dan SD Kartika Nawa, gereja katolik Sedayu, bengkel Mie Bokor, rumah mas Anton Talok, Balai desa Renteng dan rumdin Ibu bidan Evi, MTS MH Bokor, SMP Islam Sawahan (Wahyu Andari), RA. Miftahul Ulum Jeru, dan SMKN 1 Turen.

Selain melakukan penyemprotan pada lokasi yang disebutkan tadi, juga dilakukan setiap hari keliling seperti ke mushola, pasar dan tempat fasilitas umum lainnya.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Turen, Anton menuturkan, tujuan gerakan penyemprotan desinfektan agar Kecamatan Turen terhindar dari wabah virus Corona.

Anton menjelaskan, harapan giat ini agar masyarakat dapat melakukan secara mandiri di tiap-tiap lingkungan baik secara pribadi maupun bergotong-royong.

Anton mengungkapkan pihaknya merasa bersyukur karena mendapat bantuan bahan obat dari Rumah Sakit Cakra dan Puskesmas Turen.

” Alhamdulillah kita dapat bahan obat dari rumah sakit Cakra dan puskesmas Turen,” urai Anton.

Anton mengatakan, giat ini sebenarnya sudah berjalan beberapa hari lalu, namun kegiatan secara resmi dan terorganisir dimulai hari ini (Rabu 25/3/2020).

“Giat penyemprotan desinfektan intensif dan massif dijalankan.
Sampai virus Corona benar-benar sudah tidak ada lagi. Semoga Corona cepat teratasi,” pungkas Anton. (had)