Usai Dibeli Jokowi, Sneaker Greysia Produksi Malang Laris Manis

Caption : Presiden RI ke-7 Joko Widodo mencoba sepatu Sneaker Greysia Polii. (ist)

BACAMALANG.COM – Usai dibeli oleh Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi) sepatu Sneaker Greysia, peraih emas Olimpiade Jepang dari cabor Bulutangkis, laris manis.

Hal tersebut setidaknya diketahui dari postingan akun bernama Sam Hardy di grup FB (Facebook) Salam Dua Periode.

“Sepatu sneaker buatan Greysia Polii langsung habis terjual, setelah dengan tidak sengaja diendorse oleh Pak Jokowi,” demikian ditulis akun Sam Hardy di grup FB (Facebook) Salam Dua Periode.

“Coba bayangkan, kita punya usaha dan yang endorse adalah orang nomor satu di Indonesia. Saya jamin, hanya hitungan jam, usaha kita akan diserbu oleh para konsumen,” katanya.

“Saya yakin, banyak pengusaha pemula yang membayangkan usahanya di endorse oleh Pak Jokowi. Perhatikan saja, hampir semua yang dikenakan oleh beliau, pasti laku dipasaran,” urainya.

“Saya yakin, Greysia Polii mengambil momentum bertemu Pak Jokowi untuk “mengiklankan” jualannya. Dan berhasil. Strategi Greysia Polii memang top,” tuturnya.

“Greysia Polii paham betul marketnya. Dia tahu Pak Jokowi paling sering buat sesuatu jadi “viral”. Dulu jaket yang dikenakan oleh Pak Jokowi diserbu oleh para konsumen. Sampai yang produksi kewalahan. Buat Greysia Polii semoga semakin sukses usaha sepatu dan pakaiannya,” tegasnya.

DIBELI JOKOWI

Larisnya sepatu sneaker Greysia ini diperkirakan merupakan imbas dari adanya peristiwa sebelumnya, yakni Presiden Jokowi membeli sewaktu Greysia diundang ke istana.

Hal tersebut terungkap dari postingan Akun Presiden Jokowi di Facebook.
“Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii,” tutur Jokowi.

“Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang,” terang Jokowi.

“Pagi tadi, Greysia datang ke istana bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini. Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia. Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers,” pungkas Presiden Jokowi.

SUNTIKAN BONUS Rp 5,5 M

Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan Greysia menyerahkan bonus kepada ganda putri Indonesia peraih medali emas cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Greysia dan Apriyani masing-masing mendapatkan uang senilai Rp 5,5 miliar. Secara khusus, Jokowi berterima kasih kepada prestasi yang diraih Greysia dan Apriyani di ajang internasional.

Jokowi mengatakan, Greysia dan Apriyani berhasil melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di olimpiade dari cabang bulu tangkis. (*/had)