Vaksinasi di Kabupaten Malang Akhirnya Dimulai

Kepala PN Ronald Sanofri Bya jadi orang pertama di Kabupaten Malang yang disuntik vaksin Covid-19 (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Tahapan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang resmi dimulai. Ada 13 orang yang mendapat kesempatan pertama untuk disuntik vaksin.

Mereka diantaranya, Wakil Bupati Malang terpilih, Didik Gatot Subroto; Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat; Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin; Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri; Kasdim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Mayor Inf Djoko Istianto; Kajari Kabupaten Malang, Edi Handojo; Kepala PN Kabupaten Malang, Ronald Sanofri Bya.

Kemudian, Kepala BPJS Malang, Dina Diana Permata; Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan; Kepala Dinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo; Wakil Direktur RSUD Kanjuruhan, Karawi Listuhayu; serta pemain Arema FC, Dedik Setiawan.

Dari 13 orang tersebut, lima diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk suntik vaksin. Mereka yang tidak lolos tahap screening gara-gara gangguan kesehatan.

Kepala PN Kabupaten Malang, Ronald Sanofri Bya menjadi yang pertama mendapatkan suntikan vaksin CoronaVac.

“Alhamdulillah saya mendapat vaksin pertama. Saya harap masyarakat tidak perlu takut ketika divaksin. Karena vaksin ini aman dan halal,” ucap Ronald, usai vaksinasi di Pendopo Panji Kabupaten Malang, Sabtu (30/1/2021).

Terpisah, Kepala Dinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo menjelaskan, ada beberapa sasaran vaksinasi. Terdiri dari tenaga kesehatan, TNI, Polri, tenaga pengajar, serta pemadam kebakaran sebanyak 67.419 jiwa.

Kemudian dilanjutkan 556.417 masyarakat rentan, 440.242 pelaku ekonomi, dan masyarakat usia 18-49 sebanyak 272.245 jiwa.

“Jadi total jumlah sasaran penerima vaksin sebanyak 1.350.398 jiwa di Kabupaten Malang. Waktu pelaksanaanya kami targetkan selesai pada Desember sudah selesai semua,” Arbani mengakhiri.