Vaksinasi di Lapas Perempuan, Kapolresta Malang Kota: Percepat Herd Immunity

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si saat meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi ke Lapas Perempuan Kelas ll A, Kota Malang. (Eko)

BACAMALANG.COM – Demi mewujudkan herd immunity dan mendukung program dari pemerintah pusat, Polresta Malang Kota bekerjasama dengan LPP menggelar kegiatan vaksinasi, Sabtu (28/8/2021).

Giat itu dalam rangka memperingati HUT Polwan ke 73, yang menyasar kepada para penghuni Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan.

Agar kegiatan itu berjalan dengan baik dan lancar, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si melakukan kunjungan ke Lapas Perempuan Kelas ll A, Kota Malang tersebut.

Kunjungannya itu, untuk mengecek sejauh mana pelaksanaan jalannya vaksinasi untuk warga binaan di Lapas Perempuan itu. Kurang lebih ada 260 dosis vaksin, yang telah di siapkan untuk Warga Binaan Lapas Perempuan.

Buher, sapaan akrab Kapolresta Malang saat tiba di lokasi di terima langsung oleh Kalapas, yang dilanjutkan dengan pemantauan dan pengecekan pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kunjungannya, mantan Kapolres Batu ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan vaksin adalah untuk mendukung program dari pemerintah.

“Giat vaksin dilaksanakan, untuk menuju herd immunity, dan semoga kita semua segera pulih dari ekonomi. Untuk itu, warga binaan lapas pun juga wajib di vaksin,” tegasnya, saat diwawancarai awak media, Sabtu (28/8/2021).

Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya ini juga mengungkapkan, bahwa giat tersebut juga sebagai peringatan hari jadi Polwan yang ke 73 di tahun 2021, yang sekaligus dalam rangka kegiatan Akademi Kepolisian tahun 99 Bataliyon Endra Dharmalaksana.

“Semoga yang diberikan ini dapat memberikan manfaat, khususnya penanganan di massa pandemi hingga saat ini. Dan tentunya, ini juga untuk mempercepat herd immunity di Kota Malang,” tukasnya.

Sementara itu, Kalapas Perempuan Kelas II A, Kota Malang, Tri Anna Aryati juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Polresta Malang Kota dan Polwan, yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di Lapas Wanita tersebut.

“Semoga kita segera menuju herd immunity, tidak lupa kita juga masih harus menerapkan prokes. Dan saya ucapkan, selamat ulang tahun hari jadi Polwan yang ke 73, semoga Polwan semakin sukses dan jaya selalu,” tandasnya. (Eko)