Vaksinasi di SMA Cor Jesu Ditinjau Panglima TNI dan Kapolri

Kapolresta Malang AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si mendampingi Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, saat tengah meninjau pelaksanaan jalannya vaksinasi massal ke SMA Cor Jesu. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka mendukung percepatan Herd immunity, TNI-POLRI kembali melakukan kegiatan vaksinasi massal bersinergi dengan instansi pendidikan dan klub sepakbola Arema.

Terkait dengan target peserta vaksin mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas, organisasi kepemudaan, kelompok supporter Aremania dan masyakat umum.

Kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan di halaman SMA Cor Jesu Kota Malang, sebagai wujud bentuk sinergitas TNI-Polri, Dinas Pendidikan Kota Malang, Yayasan Cor Jesu yang bekerjasama dengan beberapa instansi swasta, yakni Juragan 99 MS Glow, PT. AMA Pro Em 1 dan Air Mineral OASIS.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si menjelaskan, bahwa sinergitas TNI-Polri dengan berbagai instansi dan elemen ini, sebagai wujud dukungan percepatan vaksinasi nasional.

“Beberapa hari yang lalu, kami juga sudah menggelar vaksinasi secara serentak ke pondok pesantren dan rumah ibadah. Dan Alhamdulillah, dosis 1 vaksinasi di wilayah Kota Malang sudah hampir menyentuh angka 65,93 persen, sedangkan untuk dosis 2 menuju 40,71 persen,” terang Buher sapaan akrabnya kepada awak media, Sabtu (11/9/2021).

Mantan Kapolres Batu ini juga menambahkan, bahwa untuk hari ini, gerai vaksinasi TNI-Polri dilaksanakan di SMA Cor Jesu Kota Malang, yang dipantau langsung oleh Panglima TNI dan Kapolri, Kapolda Jatim, Pangdam serta Gubernur Jatim, dengan didampingi Forpimda Kota Malang.

“Untuk targetnya 5000 peserta vaksin, dengan sasaran para pelajar, mahasiswa, komunitas, organisasi kepemudaan, kelompok supporter Aremania dan masyarakat Kota Malang,” imbuh dia.

Pelaksanaan vaksinasi di SMA Cor Jesu, masih kata Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati dipundaknya ini, dimulai pukul 07:00 WIB sampai dengan selesai.

“Sekaligus dilaksanakan kegiatan memberikan bansos kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Bansos yang sudah disediakan berupa beras sebanyak 5 ton, paket sembako dari Juragan 99 berjumlah 500 box, Probiotik Pro Em 1 dari PT. Ama sejumlah 5 dos, yang terdiri dari 24 botol dan sumbangan masker dr. BNPB 2500 pcs,” ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Malang Kota ini, tak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat, maupun instansi terkait yang turut serta telah mendukung giat vaksinasi massal tersebut.

“Terimakasih saya ucapkan ke semua instansi dan semua elemen masyarakat, atas kerjasama dan dukungannya yang turut mensukseskan giat vaksinasi TNI-Polri di SMA Cor Jesu Kota Malang. Kami berharap, masyarakat khususnya warga Kota Malang bisa terbantu terjaga kesehatannya dari Covid-19, dan bantuan dari TNI-Polri dan para donatur bisa mengurangi beban bagi masyarakat yang terdampak pandemi,” pungkasnya. (Eko)