Vaksinasi Merdeka, Polresta Malang Kota Pusatkan di Ponpes Sabilurrosyad

Foto: Vaksinasi massal yang digelar Polresta Malang Kota. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebagai bentuk nyata sinergitas antara Polri dan Stafsus Presiden di Kota Malang, Polresta Malang Kota turut mensukseskan Vaksinasi secara serentak di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah.

Hadir dalam kegiatan peninjauan Vaksinasi Merdeka di Ponpes Sabilurrosyad ini, Dandim 0833 Kota Malang, Kajari Malang, Kadinkes Kota Malang, Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, dan Kasrem 083 Bhaladika Djaya.

Kegiatan Vaksinasi di pusatkan di Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Kota Malang, Pimpinan KH. Marzuqi Mustamar yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PWNU Jawa Timur, pada Selasa (7/9/21).

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si bersama Forkopimda Malang Kota, secara langsung juga mengunjungi Ponpes Sabilurrosyad Gasek, untuk melakukan peninjauan pelaksanaan serbuan Vaksinasi Merdeka tersebut.

Di lokasi Vaksinasi, Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota menjelaskan, bahwa giat Vaksinasi Merdeka itu demi terciptanya kekebalan komunal untuk menuju Herd Immunity

“Dalam Kegiatan Vaksinasi Serentak pesantren dan rumah ibadah ini, Polresta Malang Kota telah menyiapkan 600 dosis vaksin Sinovac dengan pembagian 220 dosis Vaksin I dan 380 dosis Vaksin II,” terang Buher kepada awak media.

Dalam kegiatan Vaksinasi, mantan Kapolres Batu ini juga memberikan bantuan berupa Beras 1 Ton, 50 paket Sembako yang bekerjasama dengan Juragan 99, 50 botol Pro EM-1, 600 paket Wingsfood serta 600 paket Kesehatan Wing Food.

“Vaksin Merdeka ini bertujuan untuk membantu sekaligus mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kota Malang. Kepada masyarakat yang belum di vaksin, segera vaksin dan jangan ragu, karena vaksin aman dan halal, agar menambah kekebalan tubuh kita terhadap virus,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan Vaksinasi di Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah  se-Indonesia ini, di laksanakan secara serentak dan di tinjau secara langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, melalui komunikasi virtual Zoom Meeting. (Eko)