Vaksinasi Pelajar, Polresta Malang Kota Gandeng Yayasan Cor Jesu

Foto: Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si saat meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi massal ke Yayasan Cor Jesu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Demi menuju Herd Immunity, Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Yayasan Cor Jesu yang berlokasi di Jalan Jaksa Agung Suprapto, No.55, Kecamatan Klojen, Kota Malang, melaksanakan vaksinasi massal, pada Jumat (3/9/2021).

Dalam pencegah penyebaran virus Covid-19, vaksinasi saat ini mutlak diperlukan dan dibutuhkan masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si disela-sela kegiatan menjelaskan, bahwa vaksin jenis Sinovac yang diberikan kepada para siswa dan siswi tersebut halal dan aman.

“Vaksin ini sifatnya aman dan halal, kami berikan sekitar 600 dosis pada vaksin pertama kepada para pelajar yang berusia diatas 12 tahun. Nanti kita akan agendakan lagi jadwal vaksin kedua di awal Oktober. Pelaksanaan vaksin untuk kita, selain dari kebutuhan kita juga harus mengejar Herd Immunity di wilayah Kota Malang,” terang Buher sapaan akrabnya.

Mantan Kapolres Batu ini menambahkan, karena Kota Malang menjadi role mode dalam pelaksanan vaksin di kampus, lembaga pendidikan yang salah satunya sasarannya adalah terhadap para pelajar Cor Jesu.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi kepada Yayasan Cor Jesu, yang telah bekerjasama dan berkolaborasi dengan Polresta Malang Kota beserta masyarakat sekitar, dalam menjaga dan perduli kesehatan terhadap para pelajarnya,” imbuh dia.

Perwira Polisi dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya ini juga mengimbau kepada pihak kampus, sekolah-sekolah, lembaga pendidikan lainnya dan masyarakat di wilayah Kota Malang, agar mau untuk di vaksin.

“Ayo kita vaksin, karena vaksin ini aman dan halal, dan bermanfaat bagi tubuh kita. Sehingga tubuh kita menjadi kuat, tidak mudah terserang virus dan kita tentunya juga tidak mudah untuk menyebarkan virus,” ungkap Buher.

Dan bagi masyarakat setelah menjalani vaksin, orang nomor satu di jajaran Polresta Malang Kota ini juga berpesan, agar mendownload aplikasi peduli lindungi.

“Kami berpesan, setelah vaksin jangan lupa download aplikasi peduli lindungi. Daftarkan kode NIK dan kode vaksin, sehingga itu bisa digunakan untuk perjalanan maupun berkegiatan lainnya,” pungkas dia. (Eko)