Vaksinasi Sasar Warga Buring dan Tanjungrejo Kota Malang

Warga Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun Kota Malang, saat mengikuti vaksinasi, Rabu (3/11/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Kasus covid-19 yang cenderung melandai memasuki bulan November ini tidak membuat Tim Satgas mengendurkan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal. Seperti vaksinasi yang dilaksanakan di Kecamatan Kedungkandang dan Kecamatan Sukun Kota Malang.

Sebanyak 100 orang warga RW 01 Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, menerima suntikan vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac, Selasa (2/11/2021). Sementara keesokan harinya, Rabu (3/11/2021), vaksinasi diberikan kepada 316 warga Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun Kota Malang.

Babinsa Tanjungrejo, Peltu Rudi mengatakan, vaksinasi ini memakai vaksin jenis Sinovac.
“Bagi masyarakat Kelurahan Tanjungrejo, ini merupakan dosis yang kedua,” ujar Rudi di sela kegiatan.

Peltu Rudi menambahkan, kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin meningkat, dilihat dari antusiasme warga yang mendaftar. Namun ia mengingatkan warga bahwa vaksin bukanlah obat, tapi vaksin mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat.

“Warga tetap dimbau untuk tetap menerapkan perilaku 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, sebagai upaya perlindungan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari COVID-19,” tutupnya. (ned/lis)