Verifikasi Kelulusan dan Pengajuan Blanko Ijazah, Ini Penjelasan Dindik

Foto: Suasana verifikasi. (ist)

BACAMALANG.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menggelar verifikasi kelulusan pengajuan ijazah pada Kamis (3/6/2021).

Koko Subagio, Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menjelaskan, hal ini dilakukan sesuai Persesjen no. 23 tahun 2020.

Peserta yang dinyatakan lulus yang diverifikasi oleh pengawas, pwserta yang dinyatakan lulus yang menyelesaikan program dibuktukan rapot semwster satu sampai lima sikap. Minimal baik darindata ini untuk mendapatkan ijazah dan dinyatakan lulus.

SMP yang mengajukan verifikasi ijazah ada 69 SMP Negeri SMP Negeri Satu Atap ada 28 lembaga dan SMP swasta 228 jadi total yang mengajukan ada
334 lembaga pendidikan negeri dan swasta dari 39 subrayon.

Persyaratan siswa yang lulus harus mengikuti pembelajaran daring dan luring dan mendapatkan penilaian sikap yang bagus dengan lampiran nilai mulai semestet satu sampai semester lima.

Farida Surtikanti, SP.d, MP.d, Kepala SMPN 1 Sumberpucung menambahkan, siswanya yang lulus ada 233 dari delapan rombongan belajar.

Harapanya dengan siswanya yang lulus dapat bersaing di jenjang yg lebih tinggi baik akademik maupun non akademik serta bisa menularkan prilaku budaya ramah anak, hidup sehat, literasi dan adiwiyata dengan tidak meninggalkan iman dan taqwa ditengah teknologi moderen yg sudah dibudayakan di SMPN Sumberpucung.

“Lebih penting lagi tetap menjaga almamater, keluarga dan diri sendiri,” pungkasnya. (yon)