Wabup Dorong Insan Pers Majukan Kabupaten Malang

Foto: Sambutan Wabup Didik Gatot saat kegiatan sosialisasi KEJ. (yga)

BACAMALANG.COM – Insan Pers di Malang Raya layak bersyukur dan berbangga karena mendapat atensi spesial dari Pemerintah Kabupaten Malang, melalui Wakil Bupati Malang H. Didik Gatot Subroto.

“Ayo para wartawan yang di Kabupaten Malang untuk berkompetisi dalam berkarya,” tegas Wakil Bupati Malang, H. Didik Gatot Subroto saat membuka sosialisasi kode etik jurnalistik, di salah satu Hotel di Kota Malang, Rabu (9/6/2021).

Wakil Bupati Malang, mengajak wartawan yang bertugas peliputan di Kabupaten Malang untuk berkompetisi dalam berkarya untuk memajukan Kabupaten setempat.

Menurut Didik, berkompetisi dalam berkarya tersebut, dimaksudkan agar para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Malang dapat mengangkat atau menulis potensi-potensi daerah di Kabupaten Malang.

“Kabupaten Malang ini kan memiliki 378 Desa 12 Kelurahan, jika berhasil mengangkat dalam bentuk berita, maka akan memunculkan potensi-potensi daerah,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Didik, dirinya berharap dengan adanya pemberitaan tentang potensi-potensi di daerah, dapat mengangkat perekonomian masyarakat.

“Selain menulis, saya berharap teman-teman wartawan juga bisa menjadi Pemandu wisata atau Tour Guide potensi daerah di tulis itu, karena lebih mengerti dan memahami potensi itu,” tukasnya.

Sebanyak 100 jurnalis dan wartawan mengikuti sosialisasi Kode Etik Jurnalistik yang diselenggarakan Diskominfo Kabupaten Malang dan PWI di Hotel Ibis Kota Malang, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan tersebut dibuka Wabup Malang Didik Gatot Subroto. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers Pusat, Agus Sudibyo.

Hadir pula Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim, Ketua PWI Malang Raya Cahyono dan Kepala Diskominfo Kabupaten Malang Aniswati Aziz. Wabup Malang Didik Gatot Subroto mengapresiasi kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers Pusat, Agus Sudibyo mengaku bangga karena diundang dalam kesempatan tersebut.

“Sebagai Arek Malang saya senang sekali bisa hadir disini. Atas nama Dewan Pers, Kami mengucapkan terima kasih karena telah diberi kesempatan bertemu dengan Media Malang Raya khususnya di lingkup Kabupaten Malang,” tutur pria kelahiran Malang ini. (*/had)