Wagub Jatim Kunjungi Tirtoyudo, Serap Aspirasi dan Sampaikan Apresiasi

Foto : Wagub Jatim, Emil Dardak. (ist)

BACAMALANG.COM – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak melakukan kunjungan kerja ke Desa Sumbertangkil, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Rabu (14/4) petang menyerap aspirasi dan menyampaikan aspirasi.

“Tadi saya berkoordinasi dengan Bu Gubernur, karena ada info, di wilayah dan warga Sumbertangkil yang turut terdampak bencana gempa bumi dan ingin memastikan kondisi warga dalam kondisi baik. Penanganan sudah baik. Kita percaya semua petugas yang turut dalam mitigasi bencana sudah berjuang membantu semaksimal mungkin,” tandas Emil Dardak.

Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Wagub mengucapkan erima kasih kepada Bupati, Kapolres dan Dandim serta seluruh jajarannya atas kerja keras dalam penanganan pasca bencana. Serta, kepada dunia usaha seperti PO Bagong yang memberikan bantuan uang tunai dan beras kepada Pemkab Malang yang sedianya akan dibagi merata untuk warga terdampak. Dalam kesempatan ini, Emil dan istri juga meninjau reruntuhan rumah warga dan menyapa warga terdampak di dalam tenda, serta berbuka puasa Ramadan bersama-sama.

”Saya berharap jangan sampai salah mendapat informasi terkait program pemerintah dengan bersumber atau bertanya ke Kepala Desa dan Camat setempat agar tidak simpang siur. Termasuk tadi Pak Dandim bercerita, sebaiknya rumah saya ini diambrukin sekalian atau tidak ya, bantuannya mungkin akan lebih besar. Jangan, karena belum tentu sumbut dan agar hati-hati. Pemerintah tidak bisa mengganti 100 persen karena ada keterbatasan, tetapi ini bentuk kepedulian dan komitmen pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Malang,” tukas Wagub.

Seperti diketahui, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M bersama Kapolres Malang dan Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu mendampingi Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak kunjungan kerja ke Desa Sumbertangkil, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Rabu (14/4) petang. Wagub yang hadir bersama Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Dadak menyampaikan turut prihatin atas musibah bencana gempa bumi yang dialami sejumlah warga Sumbertangkil akibat guncangan gempa pada Sabtu (10/4) siang.

Sementara itu, Bupati Malang yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaida mengajak seluruhnya bersama-sama berdoa agar musibah ini cepat berlalu.

”Semoga warga terdampak yang rumahnya ambruk bisa segera dibantu perbaikan yang juga dikerjakan bersama TNI Polri. Sementara yang saya konsep adalah membangun rumah sederhana ukuran 6×8 meter, dan dikonsep bersama Kementerian PUPR. Nanti dibangun dan dibantu juga oleh TNI Polri. Daripada menyewa rumah yang ternyata sulit mencari rumah sewa,” terang Bupati yang juga tampak turut membagikan terpal secara simbolis kepada warga terdampak. (hum/had)