Wali Kota Batu Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Interim LKPD

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama Sekda Foto: Pemerintah Kota Batu, Drs. Zadiem Effisiensi, saat tengah mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan Interim LKPD secara virtual melalui video conference. (Foto: Diskominfo Pemkot Batu).

BACAMALANG.COM – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Batu, Drs. Zadiem Effisiensi menghadiri undangan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Undangan itu, dalam acara Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Kinerja Long Form Audit Report (LFAR) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Kegiatan acara ini diikuti oleh Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si secara virtual melalui video conference, dari ruang command center Balaikota Among Tani Pemkot Batu, Jalan Panglima Sudirman, No.507, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Selasa (2/2/2021).

Entry Meeting dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi JawaTimur, Joko Agus Setyono.

Joko Agus Setyono dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemeriksaan interim atas LKPD dan Kinerja LFAR ini, adalah merupakan tugas dari BPK RI.

“Walaupun saat ini sedang dalam kondisi wabah pandemi Covid-19, BPK RI memastikan kepada seluruh tim pemeriksa yang ditugaskan melaksanakan pemeriksaan, telah menjalani tes Covid-19 dan dalam kondisi yang sehat,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya, agar kepada seluruh OPD, Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk memberikan data informasi yang akurat.

“Ya, tujuannya agar supaya pemeriksaan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Khofifah juga berpesan, agar seluruh ASN tidak keluar Kota atau Daerah selama pemeriksaan berlangsung.

“Terkecuali ada izin dari pimpinan,” tandasnya. (Eko)