Wali Kota Malang Terjun Langsung Beri Semangat Atlet di Porprov Jatim 2022

Wali Kota Malang saat beri semangat atlet bulutangkis putri di Porprov Jatim 2022. (ist)

BACAMALANG.COM – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji memberikan motivasi langsung kepada atlet yang berjuang pada Porprov VII di Kabupaten Jember, Minggu (26/6/2022).

Melihat semangat tanding para atlet yang tinggi, Sutiaji pun sangat yakin Kota Malang bisa meraih runner-up. Hal ini nampak dari semangat para atlet yang tak nampak lelah untuk berjibaku untuk mengalahkan lawannya.

“Mudah-mudahan bisa dua atau satu. Insha Allah bisa juara umum. Tapi pesaing Kita kayak Surabaya itu dananya besar dan mempersiapkannya bagus. Jadi pokoknya saya harap para atlet tetap semangat,” terang Sutiaji di Jember, Minggu (26/06/2022).

Seperti diketahui, data yang terhimpun per  hari ini, Minggu (26/06/2022), kontingen Kota Malang telah meraih 3 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu. Menurut Sutiaji, jika memang semangat dan asa tetap dijaga oleh para atlet, bukan tidak mungkin Kota Malang akan keluar sebagai juara umum.

“Banyak atlet yang saya temui bersemangat ya dan saya bilang tidak pernah puas. Jadi jangan puas dengan hasilnya yang didapat hari ini,” terang Alumnus UIN Malang ini.

Sebagai informasi, dalam Porprov Jatim VII 2022 ini Kota Malang mengeluarkan 558 atlet terbaiknya untuk bertanding di 42 Cabor. Para atlet disiapkan dengan baik. Seleksi dilakukan menggunakan metode science sport. Sejumlah atlet yang tidak fit secara fisik selama tes dengan science sport itu tereleminasi.

Tak hanya itu, mereka juga telah mengikuti pemusatan latihan selama enam bulan dan character building. Dengan persiapan itu, target juara dua di Porprov Jatim VII 2022 dipatok oleh Pemkot Malang ke kontingen Kota Malang. (yog/had)