Walikota Malang Bantu Korban Gempa, Pemkab Malang Beri Apresiasi

Caption : Simbolis penyerahan bantuan. (ist)

BACAMALANG.COM – Bantuan korban gempa dari Walikota Malang, langsung diapresiasi oleh Pemkab Malang. “Terima kasih kami haturkan kepada bapak Walikota beserta jajaran Forkopimda Kota Malang yang telah memberikan bantuan melalui BPBD, semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Majangtengah khususnya. Semoga musibah ini menjadikan kita sabar yang diberikan Allah SWT sebagai ujian untuk kita,” tegas Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH.

“Kita semua sedang berupaya semaksimal mungkin, kemarin kita sudah mulai pendataan verifikasi untuk segera dikirimkan ke pemerintah pusat, kemudian setelah itu dalam satu minggu akan diumumkan di kantor desa bahwa data tersebut valid dan diproses sehingga bantuan segera diturunkan oleh pemerintah pusat,” terangnya.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Wakil Walikota Malang, Kapolres Malang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang beserta Wakil, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait. Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan bantuan kepada korban terdampak gempa bumi yang terjadi di Wilayah Kabupaten Malang khususnya bagian selatan beberapa waktu lalu.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Malang diantaranya 8 ton semen, 3,5 ton beras, 400 paket sembako dan uang tunai sebesar 85 juta. Usai diterima di Pendopo Kepanjen, Wakil Bupati Malang melanjutkan peninjauan ke Desa Majangtengah Kecamatan Dampit bersama Walikota Malang dan jajarannya.

Walikota Malang Sampaikan Duka

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT di bulan puasa ini sehingga bisa menjalankan ibadah puasa. Kita semua ini bersaudara hanya beda tempat, kulo ten kota, sedangkan Pak Wakil Bupati Malang di kabupaten, kalau kami susah, njenengan juga susah, kalau njenengan susah, saya juga ikut susah, sehingga ini menjadi bagian upaya kita bersama-sama mendorong untuk terus berikhtiar ditengah musibah yang melanda, yang paling penting kita semua bisa selamat,” tukas Walikota Malang, Sutiaji.

“Untuk itu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bapak/ibu warga setempat, saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada bapak kepala desa karena sudah menerima kedatangan kami, semoga ditengah musibah ini kita semua diberikan kesabaran, ketegaran, dan kesehatan agar bisa menjalani ibadah puasa dengan baik. Semoga bantuan ini bisa diterima dan tersalurkan kepada warga,” ucap Sutiaji. (adv/had)