Walikota Sutiaji Beri Semangat Ipul, Peraih Juara Karate yang Bersepeda 30 Km

Waikota H. Sutiaji (baju putih), saat mengunjung juara karate Aditya Saiful Anam, Kamis (16/9/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, menyempatkan diri mengundang Aditya Saiful Anam (12) atau yang akrab disapa Ipul, untuk bertemu langsung dengannya.

Ipul adalah siswa kelas VI SDN 2 Jenggolo, Kepanjen, peraih juara karate se-Malang Raya yang mengayuh sepeda sejauh 30 km dari rumahnya di Kepanjen menuju lokasi pertandingan.

Walikota Sutiaji terlihat ramah berdialog dengan Ipul, yang kala itu diantar oleh ibunya beserta kedua pelatih karatenya. “Terus bersemangat, nak, untuk meraih prestasi. Jangan hanya berhenti di sini, terus berlatih agar bisa mendapat juara-juara karate lainnya,” tutur Walikota Sutiaji menyemangati.

Turut hadir di ruang kerja Walikota Malang pada Kamis itu (16/9/2021), Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, SH, M.Si, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Drs. R. Achmad Mabrur, serta Ketua Baznas Kota Malang, Sulaiman.

“Kami support kesungguhan pelatihnya, kesungguhan anaknya. Ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Kalau kemauan tinggi tentu hasil yang diinginkan bisa tercapai,” urai Walikota Sutiaji.

Keterbatasan, imbuhnya, tidak boleh menjadi penghalang untuk terus berprestasi. Sebagai informasi tambahan, Ipul sendiri merupakan seorang yatim dan ibunya bekerja sebagai pemulung.

Selain mengabulkan keinginan Ipul untuk melengkapi tempat latihan karatenya dengan matras, Walikota Sutiaji juga memberikan santunan. Santunan tersebut merupakan dana dari Baznas Kota Malang yang berasal dari seluruh ASN Pemkot Malang.

“Ini kami memberikan apresiasi karena adik ini memiliki prestasi. Dengan harapan apresiasi ini dapat memompa semangatnya untuk terus meraih juara,” tambah Walikota Sutiaji.

“Terima kasih, Pak Wali,” begitulah Ipul menjawab sopan setelah mengetahui keinginannya terkait matras untuk tempat latihannya diiyakan oleh Walikota Sutiaji. Ipul juga mengaku telah menggeluti karate sejak di bangku TK. “Sudah ikut karate waktu TK, Karate Lemkari,” sahut Ipul. Lemkari (Lembaga Karate Indonesia) Cabang Malang sendiri berlokasi di Jl Laksda Adi Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. (lis)