Warga Kecamatan Sukun Kota Malang Kembali Mendapat Vaksinasi Covid-19

Warga Sukun saat mengikuti vaksinasi, Senin (27/9/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Kegiatan vaksinasi di Sukun kembali digelar di dua lokasi, Senin (27/9/2021).
Kegiatan pertama,¬†vaksinasi covid-19 untuk warga di wilayah kerja Puskesmas Janti, di Jalan Janti barat RT 11 RW 04 nomor 88 Sukun Kota Malang. Babinsa Sukun, Serma Sutrisna mengabarkan, ada 200 warga Sukun yang menerima vaksin. “Ini dosis 1 vaksin Astra Zeneca,” ujar Sutrisna.

Vaksinasi yang juga dihadiri Kapuskesmas Janti, Endang MKes, Lurah Sukun Andin Setiyono SP MM beserta stafnya dan Babinsa-Bhabinkamtibmas ini agar memastikan protokol kesehatan juga terlaksana dengan tertib.

“Pukul 08.00 WIB peserta vaksin sudah mulai berdatangan menjalani skrining,” ujarnya.

Setelah aman, para peserta mendapatkan suntikan dosis 1 vaksin. Dia berharap masyarakat semakin awas dan waspada terhadap penyebaran covid-19. Selain vaksinasi, dia meminta masyarakat tetap patuh 5M.

Vaksinasi kedua digelar bagi 200 warga Mulyorejo. Pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Mulyorejo Jalan Budi Utomo nomor 1 untuk mendapatkan dosis pertama. Kegiatan tersebut dihadiri antara lain plt Lurah Mulyorejo, petugas medis dari Puskesmas Mulyorejo, Babinsa Mulyorejo Sertu Saiful, Bhabinkamtibmas Mulyorejo serta trantib Mulyorejo.

“Kami berharap vaksinasi ini bisa mendukung pemerintah dalam mempercepat herd immunity atau kekebalan kawanan,” tandasnya.(ned/lis)