Warganya Meninggal Akibat Gempa, Begini Kesaksian Kades Wirotaman Ampelgading

Foto : Warga Desa Wirotaman bergotong royong mengevakuasi korban Bapak Munadi (75) warga Dusun Sukodadi Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang meninggal dunia akibat karena rumahnya ambruk total. (ist)

BACAMALANG.COM – Gempa bumi dengan kekuatan 6,7 skala richter (SR) yang menimpa Kabupaten Malang sekitar pukul 14.00 WIB, meninggalkan luka yang mendalam.

Dilaporkan, ratusan warga Kabupaten Malang mengalami kerusakan tempat tinggal, sebagain besar di sejumlah kecamatan di Malang Selatan .

Tragisnya, Munadi (75), warga yang bertempat tinggal di Dusun Sukodadi RT 12 RW 3 Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading, diketahui meninggal dunia setelah tertimpa reruntuhan rumahnya.

Ahmad Sholeh, Kepala Desa Wirotaman Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang mengatakan, warganya tersebut mengalami patah tulang pasca tertimpa reruntuhan rumahnya hingga akhirnya meninggal dunia .

“Korban dievakusi pukul 14.15 siang, tadi dibantu anaknya Sukri dan warga sekitar dengan kondisi masih hidup. Tetapi karena faktor usia, beberapa saat kemudian korban sudah meninggal dunia,” ungkapnya kepada BacaMalang.

Terkait kerusakan akibat gempa di Desa Wirotaman, lanjut dia, ada sekitar 50 rumah warga yang mengalami rusak berat dan ringan. Total kerugian diperkirakan hampir Rp 1 miliar.

Sementara sampai berita ini diturunkan, warga setempat masih berkerumun untuk membuat posko dan dapur umum. “Ini dilakukan untuk meringankan beban warga yang mendapat musibah akibat gempa siang tadi,” terangnya. (yon/red)