Wawali Sofyan Edi Apresiasi Penggunaan Smart Card dalam Uji KIR

Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat meninjau UPT Pengujian Kendaraan Bermotor di Arjowinangun Kota Malang, Senin (1/2/2021)(ist)

BACAMALANG.COM – Wakil Wali Kota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko, hari ini (01/02/2021) mengadakan kunjungan ke UPT. Penguji Kendaraan Bermotor (PKB) Kota Malang di Jalan Mayjen Sungkono Kelurahan Arjowinangun.

Kunjungan tersebut untuk memastikan proses uji KIR oleh Dishub Kota Malang tetap berjalan lancar sekalipun dalam kondisi pandemi.

Wawali Sofyan Edi menyampaikan apresiasinya kepada UPT PKB Arjowinangun terkait ketertiban administrasi uji KIR yang telah terintegrasi secara digital melalui Smart Card dan stiker yang ditempel di kaca kendaraan. “Penggunaan sistem ini merupakan langkah kongkrit untuk menghindari pemalsuan dan pungli yang kerap terjadi,” ungkapnya di sela kunjungan.

Ditemui langsung oleh Kepala UPT PKB Arjowinangun, Linda, serta didampingi oleh Camat Kedungkandang dan Lurah Arjowinangun, Wawali nampak antusias terlibat dalam setiap proses pengujian.

Pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut serius memperhatikan setiap penjelasan petugas di balai tersebut. Ia juga beberapa kali ikut sibuk mengarahkan kendaraan menuju titik pengujian selanjutnya.

Selain itu, ia juga berinteraksi secara langsung dengan para supir kendaraan yang ia temui untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Saya mengingatkan agar supir tetap mematuhi protokol kesehatan, dan saya juga meminta kepada seluruh petugas Dishub untuk selalu menjaga kesehatan. Mengingat kurang lebih ada 95 kendaraan yang melakukan uji dalam sehari,” urainya.

Sementara Linda menerangkan, selama masa pandemi ini tidak terjadi penurunan kendaraan yang melakukan uji di balai tersebut. (adv/lis/zuk)