WPA Turen dan MBLC Serahkan Bantuan kepada ODHIV

Foto: Penerima bantuan (ODHIV) merasa senang. (ist)

BACAMALANG.COM -Warga Peduli AIDS (WPA) Turen Kabupaten Malang, menyerahkan donasi dari hasil Seminar kepada ODHIV (Orang Dengan HIV) Dan Kader WPA, Jumat (22/5/2020).

“Alhamdulillah Kami ingin meringankan beban sesama dengan memberikan donasi hasil seminar,” tandas Ketua Yayasan CAKAP WPA Turen Kabupaten Malang, Tri Nurhudi Sasono ,S.Kep.Ns.,M.Kep.

Pria yang juga dosen Stikes Kepanjen ini menuturkan, penyaluran bantuan hasil donasi seminar WPA TUREN bekerjasama dengan STIKes Kepanjen, Fakultas Keperawatan Universitas Padjadjaran Bandung, STIKes Mojopahit, STIKes Panti Waluya dan peserta seminar dari praktisi perawat dan mahasiswa keperawatan.

Bantuan MBLC

Tidak hanya itu, juga disampaikan bantuan berupa paket sembako dari MBLC (Malang Bersatu Lawan Corona) dan kue dari Puskesmas Turen

Kegiatan penyaluran bantuan dilakukan Hari Jumat, 22 Mei 2020 di Shelter Rumah Singgah ODHA Talok Kecamatan Turen Kabupaten Malang.

Adapun perincian bantuan berupa 50 Paket sembako berisi beras dan gula dari MBLC.

Ada juga uang Rp 50 ribu per ODHIV, 16 kue dari Puskesmas Turen, 7 kilogram gula dari peserta seminar dan 1 dos mie instan.

Bantuan diberikan kepada 49 ODHIV WPA Turen dan 8 orang kader WPA Turen.

Terkait tujuan giat adalah untuk membantu meningkatkan kualitas hidup bagi ODHIV dengan status HIV positif dan bermanfaat di tengah pandemi Covid–19 ini.

Apalagi hampir semuanya mengeluh pekerjaan sepi terdampak Corona. Mayoritas mereka menjalani pekerjaan sebagai wiraswasta, buruh pabrik, petani, pedagang, dan pekerja salon.

“Harapannya semoga banyak para donatur yang membantu WPA Turen untuk memfasilitasi kebutuhan ODHIV dan operasional WPA Turen yang saat ini masih mandiri swadana dengan tanpa stigma diskriminasi,” urai Tri mengakhiri. (had/red)