Wujudkan Reforma Agraria, Menteri ATR RI Kunker Serap Aspirasi di Kabupaten Malang

Menteri ATR RI (Agraria dan Tata Ruang) Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP, kunker ke Kabupaten Malang, Minggu, (19/6/2022). (ist)

BACAMALANG.COM –Dalam upaya mewujudkan reformasi agraria dibutuhkan aspirasi dari rakyat, dan terkait hal tersebut tidak berapa lama menduduki jabatan baru, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP, kunker ke Kabupaten Malang, Minggu (19/6/2022).

“Tujuan reforma agraria dilaksanakan dengan meretribusikan tanah dengan penguatan sertifikat ke seluruh pelosok tanah air, dan masyarakat yang memiliki tanah bersertifikat mendapatkan haknya,” tegas Marsekal TNI (Purn) Dr (HC) Hadi Tjahjanto, SIP.

Hadi mengatakan, konflik agraria di indonesia berupaya diselesaikan secara administratif dengan cara mengeluarkan sertifikat yang memiliki kekuatan hukum.

Dikatakannya kasus-kasus yang telah terjadi memang perlu mendapatkan perhatian khusus. Bentuknya dengan berupaya menyelesaikannya agar tidak terus berlarut terjadi konflik di masyarakat.

Dijelaskannya Perhutani sosial, merupakan program yang bagus dan sampai saat ini yang memiliki prestasi paling baik adalah wilayah Jawa Timur. “Kita harus turun di lapangan, karena sejatinya Kita harus benar-benar melebur bersama masyarakat. Diharapkan seluruh jajaran di Jawa Timur agar turun ke lapangan karena mencegah adanya pungli. Tugas Kita masih banyak dan perlu dengan kerja keras karena Kita harus mencarikan solusi dan berikan sosialisasi,” pungkasnya. (*/had)

.