Wujudkan Solidaritas dan Kepedulian, Warga Sukodono Dampit Bangun Huntara Mandiri

Caption : Solidaritas bangun Huntara di Sukodono Dampit. (ist)

BACAMALANG.COM – Atas inisiatif solidaritas dan kepedulian, warga, Kades, Kasun dan warga lingkungan Dusun Kampungteh Sukodono Kecamatan Dampit akhirnya bisa membangun Huntara secara mandiri dan swadaya.

Yang sudah terkumpul meliputi Semen, Pasir, Uang. ” Bantuan secara mandiri sudah masuk, namun sepertinya masih belum cukup,” terang Tokoh Masyarakat Dampit, Miskari.

Ia mengatakan, kegiatan ini turut dibantu oleh Babinsa yang ikut terlibat mencari donasi untuk bencana yaitu . Babinsa Desa Sukodono Muldoko.

“Solidaritas masyarakat Sukodono mendorong upaya aksi solidaritas untuk segera membangun kembali hunian warga yang roboh, serta membangun rumah dan mushala yang rusak,” terangnya.

“Jadi solidaritas ini terdiri dari elemen masyarakat, tokoh masyarakat Sukodono yang dikumpulkan di grup WhatsApp. Ada yang di dalam desa dan luar desa. Lewat koordinasi grup wa mereka beragam ada yang berada di Kota Malang, Nusa Tenggara jadi Kapolsek, ada di dinas sosial, kerja di kampus, diajak diskusi bagaimana segera membangun kembali,” imbuhnya.

“Alhamdulillah ide, inisiatif, dan gerakan itu berkembang jadi gerakan membangun Huntara di Kemudinan, dikoneksikan ke NU. Dan NU besok membangun 3 bangunan di Sukodono, dan untuk musala ada donasi terkumpul. Doakan semakin berkembang hingga cepat tersolusikan,” pungkasnya. (had)