Yon Bekang 2 Kostrad Latihan Cope West 22 TNI AU dan USAF

Suasana Latihan Cope West 22 TNI AU dan USAF.(ist)

BACAMALANG.COM – Batalyon Bekang 2 Kostrad mendukung latihan Cope West 22 TNI AU dan USAF (United States Air Force) Angkatan Udara Amerika, dalam Penerjunan Landing Craft Rubber (LCR) yang dilaksanakan di daerah Bendungan Sutami Karangkates Malang, baru-baru ini.

Latihan gabungan tersebut personil Yon Bekang 2 Kostrad dilibatkan dalam kegiatan regging modifikasi suspension sling LCR yang dilaksanakan di Skadron Udara 32 Lanud Abdurahman Saleh Malang.

Dalam kegiatan regging modifikasi suspension sling LCR ini membutuhkan estimasi waktu 60 menit/1 jam. Tentara Amerika melihat langsung proses tahap demi tahap kegiatan ini dengan antusias selalu menanyakan fungsi dan bahan yang digunakan.

Latihan bersama ini mengerahkan 4 pesawat Hercules C-130H Skadron Udara 32, sementara USAF mengerahkan 2 pesawat C-130J Hercules dari Skadron Udara 36 Pangkalan Yokota Jepang.

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P. menyampaikan, bahwa dalam setiap kegiatan SOP harus selalu diutamakan karena kegiatan ini beresiko tinggi, latihan kali ini sangat baik dan penting karena latihan bersama ini melibatkan 2 negara dalam Cope West 22 TNI AU dan Angkatan Udara Amerika.

“Hasil yang baik dalam mendukung latihan ini hendaknya dipertahankan, kemudian apabila ada kekurangan segera dilakukan evaluasi sehingga ke depan dapat lebih baik dan semakin professional,” pungkasnya. (*/had)