Yonbekang 2 Kostrad Bantu Korban Gempa Malang

Caption : Yonbekang 2 Kostrad Bantu Gempa Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna membantu korban Gempa Malang, Yonbekang 2 Kostrad mengirimkan 100 prajurit ke Tirtoyudo Kabupaten Malang.

“Sebagai wujud dari Bhakti TNI Untuk Masyarakat, kami akan berupaya semaksimal mungkin membantu pemulihan kondisi masyarakat yang terdampak pasca gempa bumi dengan mengirimkan prajurit kami,” ungkap Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P.

Seperti diketahui, Yonbekang 2 Kostrad mengirimkan 100 orang prajuritnya dalam rangka membantu warga masyarakat yang terdampak bencana alam, di Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang terbagi di 2 Desa yakni Desa Sumber Tangkil dan Desa Kepatihan.

Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,1 SR yang mengguncang Malang, Jawa Timur, pada Sabtu 10 April 2021 tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami rusak berat.

Puluhan prajurit Yonbekang 2 Kostrad kerja bakti turut membersihkan reruntuhan rumah warga dan membantu membuat rumah darurat sementara akibat gempa bumi beberapa hari yang lalu tersebut.

Bantuan bencana tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI dalam misi kemanusiaan dan juga merupakan bagian dari tugas pokok TNI sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia Pasal 7 Ayat 2, diantaranya melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Danyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P mengatakan bahwa pengiriman personel Satgas Bencana ini merupakan suatu bentuk misi kemanusiaan dalam membantu para korban bencana gempa yang terjadi di Dampit dan hal ini juga sesuai dengan perintah Komando atas. (*/had)