Young Koi Show 2021 di Bululawang Diikuti 75 Peserta Se-Indonesia, Wabup Malang Mengapresiasi

Caption : Wabup Beri trophy di Young Koi Show 2021 di Bululawang diikuti 75 peserta se-Indonesia. (ist)

BACAMALANG.COM – Merupakan suatu hal yang istimewa, karena pada Minggu (13/6/2021) siang Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto memberikan apresiasi di event bergengsi Young Koi Show 2021 di JLB Rest Area Bululawang, yang diikuti 75 peserta se- Indonesia.

“Koi yang mulai menjadi bagian mata pencaharian yang menjanjikan ini telah memiliki nilai fantastis, saya berharap ajang ini bisa dikembangkan di Kabupaten Malang artinya saya mengapresiasi teman-teman Malang Koi Club yang kreatif dan akhirnya menjadi pengusaha muda dengan segenap kemampuannya menyelenggarakan event yang luar biasa hebatnya, ini menjadi nilai plus untuk ke depannya,” ungkap Wakil Bupati Malang Didik Gatot

Kegiatan spesial ini diselenggarakan sejak tanggal 11 Juni kemarin dengan jumlah peserta 422 orang, handling 132, serta untuk jumlah ikan sebanyak 1.304 ekor ikan koi.

Apresiasi diberikan Wakil Bupati Malang dalam event yang luar biasa ini karena telah diikuti ratusan peserta yang tersebar dari seluruh penjuru wilayah Indonesia dengan memamerkan sekitar 1.300 ikan koi di Rest Area ini.

Ia pun berpesan agar hobi yang disalurkan oleh peternak ikan koi ini memiliki kreatifitas baru dengan mengadakan adanya rumah titipan ikan dari owner-owner ikan koi yang harganya ratusan juta untuk bisa dititipkan di Malang.

“Perlu ada dukungan berupa support, permodalan, maupun tempat. Kalau itu bisa dilakukan maka perbankan akan hadir mengingat cashflow/neraca nantinya bakal ditampilkan oleh asosiasi yang bersangkutan secara langsung kemudian ditindaklanjuti sehingga ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat. Semoga event ini bisa dikembangkan dan tentunya saya mengucapkan selamat kepada para juara,” ucapnya.

Wabup yang saat itu juga didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Malang, Victor Sembiring, S.Pt, ME pun mengaku mendukung penuh terselenggaranya acara ini. “Dengan adanya kontes koi untuk yang ketiga kalinya diadakan di Kabupaten Malang ini, kami harapkan supaya Bululawang kembali sebagai yang pertama mengawali kontes koi ini, budidaya ikan koi mas sudah cukup banyak di sini walaupun perkembangannya bisa dikatakan belum terlalu besar atau dikenal padahal potensinya luar biasa. Kami siap memfasilitasi agar event ini terselenggara dengan baik, kepada para pembudidaya koi di Kabupaten Malang jangan patah semangat, karena dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah sangat luar biasa,” tegas Victor.

Sementara itu, Deky Arisandi selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa event ini merupakan rekor yang diperoleh untuk wilayah kota maupun kabupaten Malang. Adapun kota yang mengikuti ajang tersebut diantaranya dari Magetan, Solo, Lumajang, Situbondo, Jember, Tulungagung, Jogja, Karawang, Pasuruan, Surabaya, Bandung, Madiun, Pemalang, Nganjuk, Jepara, Cilacap, hingga Balikpapan.

“Selaku ketua panitia, saya mengucapkan khususnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan yang dimulai tanggal 11-13 juni ini bisa berjalan dengan lancar, disamping itu acara ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik, terbukti dengan tidak adanya kerumunan dan tata tempat yang diatur dengan berjarak. Harapan kami ke depan, hubungan antara dinas terkait dan organisasi kami tetap terjalin dengan baik, kami mohon dukungan juga dari Bapak Bupati Malang yang saat ini diwakili Bapak Wakil Bupati Malang, untuk membantu mewujudkan segiempat emas artinya empat wilayah yang pernah mensukseskan kegiatan ini bisa bekerjasama dengan Kabupaten Malang,” pungkasnya. (*/had)