YUA Jatim Bagikan Parcel Lebaran, Peduli Masyarakat Kurang Mampu

Foto: Ketua NGO Jatim Alex Yudawan, PERADI Kota Batu Suwito, S.H, Kedes Junrejo Andi Faisal Hasan, dan Hari Yoyok Subagyo, saat memberikan bingkisan berupa parcel lebaran kepada masyarakat Desa Junrejo. (Eko)

BACAMALANG.COM – NGO (Non Goverment Organization), YUA (Yayasan Ujung Aspal) Jawa Timur, membagikan puluhan paket parcel lebaran kepada warga masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Batu, pada Jumat (22/5/2020).

Puluhan paket parcel lebaran itu berisikan kue kaleng, roti, syrup, minyak dan gula yang dibagikan ke beberapa tempat di Kota Batu, seperti di Kelurahan Sisir, Desa Junrejo, dan Desa Pendem.

Ketua YUA Alex Yudawan mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan itu sebagai bentuk wujud dari rasa kepedulian dan berbagi kepada sesama.

“Dengan pembagian paket bantuan lebaran ini, sekiranya dapat mengurangi beban perekonomian bagi warga masyarakat Kota Batu yang kurang mampu, terlebih dampak dari virus Corona,” kata Alex sapaan akrabnya kepada awak media.

Menurutnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, dan dalam kondisi di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini, tentunya masyarakat kecil yang terdampak, mereka berhak untuk mendapatkan bantuan.

“Karena dampak dari pandemi Covid-19 ini, perekonomian sangat luar biasa sekali kita rasakan, banyak masyarakat terpuruk dan tidak mempunyai penghasilan apa-apa. Bagaimana mereka bisa merayakan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri nantinya,” ungkap dia.

Dengan bantuan berupa paket lebaran ini, tambah Alex, sekiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memang membutuhkan.

“Walaupun tidak seberapa, semoga saja nantinya bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban perekonomian bagi saudara-saudara kita,” ujarnya.

Masih kata Alex, kedepan nantinya bakal ada bantuan yang bukan hanya berbentuk stimulan saja, akan tetapi juga yang bersifat sebagai sarana edukasi.

“Ya, nantinya bantuan yang kami bagikan berisi pesan moral terkait dampak bahaya dari wabah Covid-19 kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, pada kegiatan aksi sosial itu YUA di dukung oleh PERADI Kota Batu dan beberapa dari Media.