1.000 Takjil Gratis Dibagikan Manajemen Inayah Jaya kepada Warga Sekitar

Salah seorang karyawan Inayah Jaya, saat tengah membagikan takjil gratis kepada warga masyarakat setempat. (Eko)

BACAMALANG.COM – Manajemen Inayah Jaya (Breeding Unggas) yang berlokasi di Dusun Sidorejo, (pentil), Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu membagikan takjil gratis kepada warga, utamanya masyarakat sekitar, pada Jumat (16/4/2021) sore.

Sebanyak 1.000 bungkus takjil yang dibagikan itu berupa Es Buah, dan dibagikan secara merata kepada warga setempat dan ke mushola hingga masjid.

Budiarto, selaku pengelola Inayah Jaya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program bhakti sosial yang telah direncanakan sebelumnya, terutama di bulan suci Ramadhan.

“Pembagian takjil gratis ini dilakukan, selama satu bulan penuh dan merupakan salah satu bentuk bukti aksi sosial untuk bisa berbagi dengan warga masyarakat sekitar, dan momentnya memang pas bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah,” terang Budi sapaan akrabnya kepada wartawan.

Diungkapkan Budi, bukan hanya sekali ini saja pembagian, karena rencana jangka panjangnya pembagian takjil kepada warga masyarakat setempat itu juga dilakukan dengan buka puasa bersama.

“Ya, kalau untuk kemarin itu sebelumnya kami juga menggelar buka puasa bersama warga sekitar. Intinya kami ini hanya sekadar berbagi di bulan suci ramadhan tahun ini. Dengan adanya kegiatan pembagian takjil ini, diharapkan dapat membantu mereka dengan sedikit berbagi rezeki kepada sesama,” ungkap dia.

Bapak dengan dua anak ini menambahkan, pembagian takjil tersebut diagendakan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan, setiap Minggu sekali.

“Hari ini agendanya memang di Jalan Abdul Gani atas, atau lebih tepatnya Dusun Pentil, Kelurahan Ngaglik, agar masyarakatnya lebih guyub dan selain itu juga sebagai ajang silaturahim,” ujar dia.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa maksud dan tujuannya salah satunya untuk berbuat kebaikan dengan membantu warga masyarakat yang belum sempat berbuka puasa.

“Semoga apa yang kami perbuat ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat bagi mereka,” pungkas pria asli warga Ngaglik, Kota Batu ini.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Sutikno (47) yang kebetulan mendapatkan takjil gratis mengaku senang, karena dirinya yang setiap sore biasanya membeli takjil, namun hari ini tidak.

“Alhamdulilah, warga disini dapat takjil semua dari Manajemen Inayah Jaya. Saya yang biasanya membeli takjil, hari ini tidak, karena sudah diberi. Semoga apa yang telah dilakukan ini mendapatkan berkah, yang bermanfaat bagi kami,” tandas kakek dengan satu cucu ini.

Sekadar diketahui, Inayah Jaya menjual bibit ayam unggul juga menyediakan bibit ayam pejantan, baik lokal maupun bangkok dan tersedia telur ayam siap konsumsi. (Eko)