Kunjungi PKL, Kapolres Batu AKBP Oskar Sumbangkan Suara Emasnya

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T saat bernyanyi bersama Ari salah seorang pengamen. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka Harkamtibmas meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui kegiatan sambang dan kunjungan.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T mengunjungi Pedagang Kaki Lima (PKL)  yang berada di area seputaran Alun-alun Kota Batu, pada Selasa (2/8/2022 ) malam.

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Oskar didampungi oleh Kasat Binmas Polres Batu Dwi Jatmiko, Sekretaris Satpol PP Pemkot Batu Arif Rachman Ardiyasana bersama anggota Polres Batu.

Ada hal menarik yang menjadi perhatian pengunjung dan wisatawan maupun para pedagang, pasalnya saat memasuki PKL Shinning Batu, pasar Kapolres Batu AKBP Oskar sempat menyumbangkan satu lagu berjudul Menunggu Kamu dari Anji eks Band Drive Thru dengan diiringi oleh Ari pengamen yang biasa mangkal di seputaran Alun-alun Kota Batu.

Ari pun merasa bangga, karena bisa bernyanyi bersama Kapolres Batu.

“Bapak Kapolres terlihat sangat baik dan mengharagai kami, sebagai pengamen jalanan,” tutur pria bersuara serak basah ini.

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan kunjungannya ini adalah untuk silaturahmi bersama para PKL di Kota Batu.

“Ya, tujuan kami adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas,” terang AKBP Oskar kepada awak media.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga melaksanakan himbauan tentang Kamtibmas peningkatan peran serta pedagang untuk menjaga keamanan, ketentraman wilayah serta menjaga kerukunan dengan pengunjung maupun wisatawan.

“Semoga dengan jalinan kerjasama bersama para pedagang dan masyarakat, Kota Wisata Batu ini tetap selalu kondusif dan aman. Sehingga, para wisatawan yang berkunjung merasa nyaman,” pungkasnya.

Selama kegiatan sambang dan kunjungan Kapolres Batu tersebut, berjalan aman lancar kondusif. (Eko)