Peringati Tahun Baru Islam 1444 H, Kapolres Batu Ajak Anggota Ngaji Bareng

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T saat memberikan sambutan dalam kegiatan Ngaji Bareng. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T mengajak seluruh anggota Polres Batu beserta Bhayangkari untuk turut hadir dalam acara ngaji bareng yang dikemas dalam acara Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental), bertempat di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu, Kamis (4/8/2022).

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam tersebut bertemakan “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H Kita Tingkatkan Iman dan Kinerja guna Mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T, Pengurus Ponpes Darussaadah KH. Munir Fatullah, Wakapolres Batu Kompol Iswahab, PJU Polres Batu, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny. Raudah Oskar beserta anggota Bhayangkari Cabang Batu, PNS Polres Batu dan seluruh anggota Polres Batu.

Mengawali kegiatan, Tim Banjari Polres Batu yang dipimpin langsung oleh Kasi Keu Polres Batu Iptu Totok Hariyanto membuka dengan Shalawat Nabi dan Diba’.

Dalam sambutannya, Kapolres Batu AKBP Oskar berharap, dengan adanya giat Binrohtal ini dapat menjadi wadah untuk memupuk tali silaturahmi anggota Polres Batu.

“Mudah-mudahan momentum Tahun Baru Islam ini kita semua bisa instropeksi diri, dan mudah-mudahan di Tahun Baru Islam ini kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain,” harapnya.

Dalam Tauziahnya, KH. Munir mengajak kepada seluruh peserta untuk sepakat dalam mengevaluasi dan instropeksi diri.

“Sesuai dengan sabda Nabi, barang siapa yang hari ini lebih baik daripada hari kemarin maka dia tergolong orang yang beruntung dan barang siapa yang hari ini amalannya, perbuatannya sama dengan hari kemarin maka dia termasuk orang yang rugi, dan barang siapa yang hari ini lebih jelek perbuatannya, amalannya dari hari kemarin maka dia termasuk orang yang celaka. Mudah-mudahan kita semua tergolong sebagai orang-orang yang selamat dunia dan akhirat, Amin ya robbal allamin,” tandas KH. Munir.

Acara berjalan dengan lancar dan penuh khidmat, yang kemudian dilanjutkan dengan do’a dan foto bersama. (Eko)