Perkuat Kekompakan, Kapolres Malang Beri Arahan Anggota Opsnal

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberikan arahan kepada Anggota Opsnal Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, dan Sat Intelkam, Selasa (2/8/2022).(ist)

BACAMALANG.COM – Untuk memupuk kekompakan dan kekeluargaan antar Anggota Polres Malang, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberikan arahan kepada Anggota Opsnal Sat Reskrim, Sat Resnarkoba, dan Sat Intelkam, Selasa (2/08/2022).

Di kafe Markisa Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, hadir diantaranya Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra, Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara’langi, Kasat Resnarkoba AKP Harjanto Mukti Eko Utomo, Kasat Intelkam IPTU Bambang Sulistiyono, Para Perwira beserta Anggota Opsnal Sat Reskrim, Sat Resnarkoba dan Sat Intelkam Polres Malang.

“Kegiatan kebersamaan Kita kali ini bertujuan untuk mempererat kekeluargaan antar Anggota, serta diharapkan personil semakin solid dalam pelaksanaan tugasnya,” tandas Kapolres Malang.

Sebelum memberikan arahan, Kapolres mengajak seluruh Anggota untuk makan bersama. Tampak suasana hangat dan kekeluargaan menyelimuti acara tersebut.

Keberhasilan Pimpinan maupun Anggota dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian merupakan peran kerjasama yang bagus antar keduanya. Sehingga koordinasi yang baik dan saling berbagi informasi merupakan salah satu langkah yang harus sering dilakukan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menekankan kepada Anggota untuk senantiasa berhati-hati dalam menjalankan tugas di lapangan. “Hati-hati kepada siapapun yang mempunyai potensi ancaman, gunakan kekuatan Verbal Warning dengan tepat, jangan sampai kekuatan yang Kita pilih tidak berimbang dengan ancaman yang kita hadapi,” tegasnya.

Selanjutnya, masing-masing fungsi mendapatkan arahan khusus dari Kapolres Malang. “Anggota yang bertugas menghimpun informasi, lakukan penggalangan seakurat mungkin agar keputusan yang diambil proporsional,” tukas Kapolres.

Keberhasilan Anggota dalam menangani kasus dan menghimpun informasi telah mendapatkan apresiasi tinggi dari Kapolres Malang. Mulai dari pengamanan unjuk rasa, pengamanan sepak bola, kegiatan masyarakat yang menimbulkan kerumunan, serta kriminalitas dan beberapa kegiatan lainnya.

Beberapa waktu lalu, Sat Resnarkoba Polres Malang telah menerima penghargaan dari Direktorat Narkoba Polda Jatim sebagai Ranking 1 perihal Ungkap Kasus terbanyak se – Polres Jajaran Polda Jawa Timur Kategori B dalam Operasi Pekat Semeru Tahun 2022.

“Terima kasih kepada semuanya, selama ini kita sudah berbuat yang terbaik. Tolong kepentingan yang lebih besar diutamakan dari kepentingan pribadi, golongan, dan unit. Serta minimalisir kesalahan-kesalahan,” pungkasnya. (*/had)