Beberkan Hasil Survei, Gerbang Madani Nilai Petahana Bisa Dikalahkan karena Hal Ini

Penyampaian Hasil Program Smart Door to Door Campaign oleh tim Gerbang Madani dengan judul "Sanusi Bisa Dikalahkan?" (zuk)

BACAMALANG.COM – Hasil survei tim relawan Gerbang Madani menempatkan pasangan Lathifah Shohib – Didik Muljono (LaDub) di urutan pertama.

Devisi Teknis, Relawan Gerbang Madani, Zikri Pramudia Alfarizi menuturkan calon petahana bisa dikalahkan karena beberapa hal.

Ia menjelaskan hasil survei dari 96.600 KK yang digelar pihaknya, 50,62 persen mendukung LaDub, lalu 37,46 persen belum menentukan pilihan dan 11,93 persen sudah memiliki pilihan paslon.

Menurutnya, tingginya persentase yang diperoleh oleh paslon LaDub lantaran masyarakat menginginkan pemimpin baru.

“Banyak masyarakat yang menginginkan perubahan. Mereka berharap ada harapan baru dalam pemimpin baru, dan harapan baru itu terafliasi di Paslon nomor urut 2,” tuturnya dalam acara Penyampaian Hasil Program Smart Door to Door Campaign, Senin (9/11/2020).

Zikri juga menuturkan saat ini warga Kabupaten Malang menilai paslon petahana belum terasa kinerjanya selama menjabat.

“Minimnya dukungan masyarakat untuk paslon nomor 1 karena petahana baru 1 tahun definitif menjadi bupati,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan masyarakat lebih memilih LaDub karena Lathifah Shohib merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Bisri Syansuri dan juga sepupu Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Masyarakat menyambut Bu Nyai karena beliau adalah cucu pendiri NU dan juga kerabat dari Gus Dur,” lanjut Zikri.

Selain itu, Zikri juga mengungkapkan alasan kenapa paslon petahana bisa dikalahkan karena masyarakat Kabupaten Malang terbuka menerima kehadiran LaDub.(zuk)