Pengabdian Masyarakat, Mahasiswa FK UB Bagikan 800 Paket Sembako dan 800 Paket Kesehatan

Ketua Pengabdian Masyarakat FK UB 2021, Muhammad Surya Siddiq saat memberikan bantuan paket sembako dan kesehatan di Panti Asuhan Sunan Giri (zuk)

BACAMALANG.COM – Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat (Penmas). Giat sosial tersebut dilaksanakan di Panti Asuhan Sunan Giri Tlogomas Kota Malang, Kamis (29/7/2021).

Ketua Pengabdian Masyarakat FK UB 2021, Muhammad Surya Siddiq menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan pengabdian mahasiswa FK UB kepada masyarakat.

Lebih lanjut, ia menjelaskan Penmas bertujuan untuk memupuk jiwa sosial mahasiswa, terlebih di masa pandemi saat ini.

“Hari ini ada kegiatan baksos dan edukasi, kalau disini kami menamainya apollo sama bulan. Jadi kegiatannya contohnya pertama ada edukasi tentang kesehatan habis itu juga ada praktek, contohnya ambil materi CTPS cuci tangan pakai sabun. Selain itu juga ada ada game-game sedikit. Kita juga memberi bantuan sembako sama ada wastafel,” tuturnya.

Kegiatan Penmas mahasiswa FK UB di Panti Asuhan Sunan Giri (zuk)

Tidak hanya di Malang, Siddiq juga menuturkan kegiatan Penmas tersebut digelar di seluruh wilayah Indonesia bahkan hingga Malaysia.

Mahasiswa yang akan menempuh semester 3 itu juga menambahkan kegiatan Penmas kali ini dalam bentuk sosialisasi terkait kesehatan dan juga pemberian bantuan. Lebih lanjut, Siddiq menerangkan pihak panitia telah menyediakan 800 paket sembako dan 800 paket alat kebersihan.

“Bantuannya itu ada sekitar 800an paket dan juga itu untuk paket sembakonya, dan untuk bantuan paket kesehatannya ada sekitar 800,” ujarnya.

Di sisi lain, pengawas Panti Asuhan Sunan Giri Tlogomas, Ahmad Sukron mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan pemberian bantuan dari mahasiswa FK UB tersebut.

“Yang pasti positif ya untuk kita dan ilmu baru untuk anak-anak biar tahu bagaimana cara melakukan protokol kesehatan, menjaga kebersihan, cara mencuci yang benar agar terhindar dari virus terutama virus corona dan juga bantuannya sangat membantu untuk hal-hal personal,” tuturnya.